Ini Alasan Disdik Lombok Tengah Tak Perpanjang Izin Cantika Salon

Ini Alasan Disdik Lombok Tengah Tak Perpanjang Izin Cantika Salon

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) tidak memberikan rekomendasi perpanjangan Izin Operasional kepada Cantika Salon milik Hj Zulaiha.
Pasalnya, Cantika Salon yang berlokasi di Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah itu izin Operasionalnya sudah tidak berlaku sejak dua tahun lalu.”
Disdik Lombok Tengah juga membantah telah mempersulit Cantika Salon untuk memperpanjang Izin Operasionalnya.” Tidak benar kita mempersulit proses perpanjangan ijin dari Cantika Salon. Kita tidak memproses perpanjangan Izin Operasional, karena Izin Operasional Cantika Salon itu tidak di perpanjangan selama dua tahun,” terang Kepala Seksi (Kasi) Dikmas pada Disdik Lombok Tengah, Ramli, Senin, (3/12/2018).
Untuk itu, Disdik Lombok Tengan menyarankan kepada Hj. Zulaiha selaku pemilik Lembaga Kursus Cantika Salon untuk mengurus penerbitan izin baru.”Kita sarankan untuk membuat ijin baru, karna izin yang ada tidak pernah di perpanjangan selama dua tahun,” saran Ramli.
Ramli menjelaskan, jumlah lembaga kursus dibawah naungan Disdik Lombok Tengah sampai dengan saat ini berjumlah 46 Lembaga yang tersebar di 12 Kecamatan se – Lombok Tengah.”46 Lembaga yang mengeluarkan sertifikat kursus itu kita Pantau dan kegiatannya juga kita Evaluasi,” ujarnya.
Terpisah, Ketua HIPKI Provinsi NTB, Lalu Kariadi mengungkapkan, HIPKI NTB membatu dan memfasilitasi bagi Lembaga Kursus yang bernaung di bawah HIPKI NTB untuk Penerbitan Izin.”Untuk pengurusan izin operasional pertama, kita membantu memfasilitasi mereka (Lembaga Kursus-red) tetapi kalau untuk memperpanjangan izin, itu urusan internal dari Lembaga Kursus, karena pihak Disdik tentu punya catatan khusus terkait dengan keberadaan dan aktivitas dari Lembaga – lembaga Kursus,” pungkasnya. [slNews.com – erwin]

No Responses

Tinggalkan Balasan