Hore..! GTT Terima Rapelan Honor Lima Bulan

Hore..!  GTT Terima Rapelan Honor Lima Bulan

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK BARAT | Kabar gembira, khususnya kepada para Guru Tidak Tetap ( GTT ) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Barat.

Dibulan Mei 2018 ini, Pemkab. Lombok Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan mencairkan Gaji atau Honor para GTT, terhitung dari bulan Januari – Mei 2018.

Kepada www.suaralomboknews.com , Kamis (24/5/2018) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Barat Hendrayadi menjelaskan, pemberian honor GTT tahun 2018 mengalami keterlambatan,  yang biasanya di cairkan pertriwulan  dengan besaraan honor Rp.400,000 perbulan. Namun karena padatnya kegiatan di Bidang yang menangani pembayaran Honorium para GTT, sehingga dilakukan perubahan cara pencairannya yakni di bayar persemester,” Kita akan bayar bulan ini, paling telat awal bulan juni agar bisa dimanfaatkan untuk keperluan ibadah puasa, atau jelang lebaran,” janjinya.

Menurut Hendra, kebijakan pembayaran  Honorium para GTT Per Semester, tujuannya para GTT bisa menerima Honorium dalam jumlah banyak, sehingga

bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan para GTT.” Kalau dibayarkan per triwulan GTT hannya menerima sekitar Rp. 1,2 juta, tetapi kalau dibayar per semester masing – masing GTT menerima Rp. 2 juta,” ucapnya.

Hendra menjelaskan, jumlah GTT  yang akan menerima Honorium sampai bulan Mei sekitar 1.463 orang, jumlah ini termasuk para GTT pendamping dan pegawai yang ada di Dikbud, sedangkan GTT yang khususnya guru sekitar 1000 lebih,” Kita akan bayar secara non tunai,” jelasnya.

Untuk pembuatan rekning Bank dan kebutuhan pembayaran lainnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terlah  berkomunikasi dengan pihak Bank NTB Cabang Gerung agar memfasilitasi GTT membuka rekning, sebagai syarat menerima pembayaran Honorium.” Targetnya bulan Mei ini atau paling telat awal bulan Juni semua honor GTT sudah di transfer ke Rekening masing – masing,”[slNews – miq]

No Responses

Tinggalkan Balasan