Hasil Swab Dua Kali Negatif Covid-19, Tiga Orang Klaster Gowa Pulang Kampung

Hasil Swab Dua Kali Negatif Covid-19, Tiga Orang Klaster Gowa Pulang Kampung
Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT, SH didampingi Sekda Lombok Tengah, Dr. H. Nursiah, Dandim 1620/Lombok Tengah dan Plt Kepala BPBD Lombok Tengah, Murdi Ap saat melepas kepulangan Pasien yang terkonfirmasi Negatif Covid-19 di Halaman Balai Karya, Lombok Tengah, NTB, Kamis (07/05/2020).

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Setelah menjalani Swab dua kali dengan hasil Negatif dari Virus Corona atau Covid-19, tiga orang dari Klaster Gowa yang sebelumnya terkonfirmasi Positif Covid-19 dan menjalani perawatan di Ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) yakni Tuan NL warga Pejangke, Desa Sepakek, Kecamatan Pringgarata. Tuan ID, warga Seganteng, Desa Mantang, Kecamatan Batukliang dan Tuan AK, warga Desa Jelantik, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah pada Tanggal, 7 Mei 2020 dinyatakan sehat dan bebas dari Virus Corona.
Ketiga orang Klaster Gowa itu pun kini tidak lagi berstatus sebagai Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19.
Pemulangan tiga orang Klaster Gowa yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 itu dilepas langsung oleh Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT, SH di halaman Pusat Karantina Terpadu di Balai Karya Lombok Tengah, Kamis Sore (7/05/2020).
Selain melepas kepulangan 3 orang Klaster Gowa, Bupati Lombok Tengah sekaligus selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanagan Covid-19 Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT, SH didampingi Sekda Lombok Tengah, dr. H. Nursiah, Dandim 1620/Lombok Tengah dan sejumlah kepala OPD Lingkup Pemkab Lombok Tengah juga melepas kepulangan 12 orang yang terdiri dari Klaster Temboro, Kontak erat Klaster Gowa dan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang hasil Rapid Tesnya Non Reaktif dan Hasil Swab Negatif Covid-19 dan yang telah menjalani Karantina di Pusat Karantina Terpadu Lombok Tengah.
Dalam sambutannya, Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT, SH menyampaikan, atas ikhtiar dan kegigihan kita bersama hari ini bisa melepas 15 orang yang sembuh dari Covid-19.”Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lombok Tengah melayani 140 orang. 22 orang Positif Covid-19, sembuh 3 orang dan 19 orang masih menjalani perawatan dan Karantina. Dan sebelumnya kita juga telah memulangkan 77 orang yang hasil Rapid Tesnya Non Reaktif dan hasil Swab Negatif Covid-19. Untuk itu mari kita sama – sama berdoa agar warga kita yang masih Positif bisa segera sembuh,”ucapnya.
H. Moh Suhaili berpesan kepada warga yang telah sembuh dari Covid-19 untuk tidak sombong dan menjadikan apa yang dialami selama menjalani proses Karantina atau perawatan sebagai pengalaman.”Kepada warga yang sudah sehat tidak boleh sombong, melainkan dijadikan pelajaran. Pelajaran yang dialami selama menjalani proses karantina ditularkan kepada masyarajat, ajak masyarakat untuk menjaga hidup sehat, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari keramaian, dan menggenakan Masker saat berada diluar rumah,”pesannya.
Acara pelepasan pulangan 15 orang warga Lombok Tengah yang sembuh dan bebas dari Virus Corona diakhiri dengan penyerahan Surat Keterangan Sehat oleh Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT, SH dan penyerahan bantuan sembako kepada masing – masing warga yang telah sembuh dari Covid-19. [slNews – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan