Hasil Rapid Tes Reaktif, Klaster Gowa Asal Desa Murbaya Lapor ke Keluarganya di Mataram

Hasil Rapid Tes Reaktif, Klaster Gowa Asal Desa Murbaya Lapor ke Keluarganya di Mataram
Camat Pringgarata, H. Masnun (kanan) saat bersama salah seorang Klaster Gowa, berinisial AG yang hasil Rapid Tesnya Reaktif di rumahnya di Dusun Kekalek, Desa Murbaya, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah, NTB, Sabtu malam (25/04/2020)

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Hasil Rapid Tes terhadap salah seorang warga Dusun Kekalek, Desa Murbaya, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang sempat mengikuti Tabliq Akbar Asia di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), berinisial AG, Reaktif.
Rapid Tes terhadap AG yang masuk kedalam Klaster Gowa itu dilakukan oleh Petugas Kesehatan dari Puskesmas Pringgarata pada Sabtu pagi (25/04/2020).
Setelah mengetahui hasil Rapid Tesnya Reaktif, AG langsung pergi ke rumah keluarganya di Karang Sukun, Kota Mataram tanpa melapor ke Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Pringgarata.”Rapid Tes dilakukan pagi, dan sekitar jam 6 sore hasilnya keluar dengan hasil Reaktif. Jadi yang bersangkutan tidak kabur, melainkan pergi ke Karang Sukun Mataram untuk memberitahu keluarganya akan menjalani Karantina di Praya,”ungkap Camat Pringgarata, H. Masnun, Sabtu malam (25/04/2020).
AG, kata H. Masnun merupakan warga Karang Sukun, Kota Mataram yang kawin ke Dusun Kekalek, Desa Murbaya, Kecamatan Pringgarata dan dalam riwatnya pernah perpergian ke Gowa, Sulsel dalam rangka mengikuti Ijtima Ulama Dunia Zona Asia di Gowa.”Aslinya dari Karang Sukun Mataram dan Kawin ke Desa Murbaya. Dan yang bersangkutan pernah mengikuti Ijtima Ulama Dunia Zona Asia di Gowa, Sulsel,”katanya
AG lanjut H. Masnun, telah bersedia untuk menjalani Karantina di Balai Karya di Kota Praya, Lombok Tengah.” Yang bersangkutan sudah bersedia menjalani Karantina di Praya, dan besok pagi akan dijemput dan diantar langsung oleh Petugas dari Puskesmas Pringgarata untuk menjalani Karantina di Praya,” ujarnya. [slNews – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan