Hasil Rapid Tes, ODP Asal Desa Batunyala Positif Covid-19

Hasil Rapid Tes, ODP Asal Desa Batunyala Positif Covid-19
Tim Satgas Covid-19 Dinas Kesehatan Lombok Tengah bersama Plt Kepala BPBD Lombok Tengah, Murdi AP saat melakukan Rapid Tes terhadap ODP Covid-19, MG di rumahnya di Desa Batunyala, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah, NTB, Jumat (10/04/2020)

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Tim Satgas Covid-19 Dinas Kesehatan Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan Screening terhadap 4 Orang Dalam Pemantauan (ODP) Virus Corona atau Covid-19.
Keempat ODP tersebut yakni berinisal SR warga Desa Aik Mual, S Warga Meteng, Kelurahan Prapen, Kecamatan Praya. KL warga Desa Truwai Kecamatan Pujut dan MG warga Desa Batunyala, Kecamatan Praya Tengah.
Dari hasil Screening dengan menggunakan Rapid Tes, 1 dari 4 ODP itu dinyatakan Positif berdasarkan hasil Rapid Tes yakni atas nama MG berjenis kelaimin Perempuan warga Dusun Batu Nyala II, Desa Batunyala, Kecamatan Praya Tengah.” Hasil Rapid Tes, 3 Negatif yakni, Warga Desa Aik Mual, Warga Meteng Kelurahan Prapen dan Warga Desa Truwai, Kecamatan Pujut. Dan Hasil Rapid Tes terhadap warga Desa Batunyala Positif,”ungkap Tim Satgas Covid-19 Dinas Kesehatan Lombok Tengah, Edi Sahroji, Jumat, (10/04/2020).
Setelah terkonfirmasi Positif berdasarkan hasil Rapid Tes, MG langsung dibawa ke Ruang Isolasi RSUD Praya Lombok Tengah untuk menjalani Karantina dan pengambilan Swab. Pengambilan Swab dilakukan untuk mengetahui apakah MG Positif atau Negatif Covid-19.”Kondisi kesehatan yang bersangkutan sangat baik, dan untuk sementara yang bersangkutan di Karantina di Ruang Isolasi RSUD Praya Lombok Tengah untuk pengambilan Swab. Untuk Swab sudah kita kirim ke RSUP NTB dan tinggal menunggu hasil saja,” ujar Edi.
Tim Satgas Covid-19 Dinas Kesehatan Lombok Tengah melakukan Screening terhadap 4 ODP tersebut dengan mengenakan Alat Perlindungan Didi (APD) Standar. [slNEWS – rul].

No Responses

Tinggalkan Balasan