H – 2, Persiapan Mandiri Senggigi Sunset JAZZ 2018 Dikebut

H – 2, Persiapan Mandiri Senggigi Sunset JAZZ 2018 Dikebut

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Barat | Pagelaran Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 tinggal 2 hari lagi. Pihak event organizer, Archiplego Strategic Solution (ArchiSS) saat ini tengah menuntaskan persiapan, baik di lokasi acara maupun hal-hal teknis lainnya.
Lokasi Senggigi Sunset JAZZ 2018 yakni di Hotel Kila Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah mulai dibenahi, mulai dari penataan Panggung dan areal utama lainnya.
Demikian juga dengan para artis yang akan mendukung acara tersebut. CEO Archiss  Nety Rusi menegaskan hampir seluruh artis yang akan mendukung Senggigi Sunset JAZZ 2018 sudah siap mengisi acara tersebut. “Beberapa artis akan ada di Lombok besok. Mereka tidak sabar untuk menghibur masyarakat Lombok,” ujar Nety Rusi, saat ditemui disela – sela rapat koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, di Ruang Rapat Pendopo Bupati Lombok Barat, Jum’at (7/12/2018).
Para Artis yang akan mengisi Mandiri Senggigi Sunset JAZZ 2018 yaitu, Indra Lesmana akan berduet dengan putrinya Eva Celia, Vina Panduwinata, RAN, Pusakata, Brigitta, dan artis Jazz muda ternama, Andien.
Selain artis ibu kota, artis lokal juga ikut berpartisipasi. Ada Lombok Blues Community, K-One, dan The Maiq Kane feat Suradipa. Mereka akan tampil di Panggung di sore hari menjelang Sunset.
Untuk kesuksesan dan kelancaran Mandiri Senggigi Sunset JAZZ 2018, pihak penyelenggara bersama Pemkab Lombok Barat telah berkoordinasi dengan Kepolisian Polres Lombok Barat dan Kodim Lombok Barat.”Kita akan dibantu oleh rekan-rekan Kepolisian, TNI, Sat-Pol PP, dan Dinas Perhubungan dalam menata parkir dan keamanan. Jantung persiapan kita adalah keamanan,” tegas Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat, Ispan Junaedi.
Pelaksanaan Mandiri Senggigi Sunset JAZZ 2018, kata Ispan, juga di dukung sarana kesehatan, seperti Mobil Ambulance serta Tenaga Medis, dan menunjuk Puskesmas Meninting, Lombok Barat sebagai lokasi pelayanan kesehatan jika ada hal – hal yang tidak terduga.
Selain itu Pemkab Lombok Barat juga menggandeng Lombok Clean Comnunity, bergotong royong membersihkan dan menata  sepanjang jalan menuju Senggigi.
dan Event ini,  menjadi puncak dari rangkaian event pariwisata yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat setelah musibah Gempa Bumi yang mengguncang Lombok – Sumbawa, NTB pada bulan Agustus 2018 lalu.”Untuk tahun ini serasa sangat spesial. Tidak hanya dalam rangka trauma healing buat masyarakat umum, namun juga menjadi atraksi pemasaran wisata setelah dilanda kelesuan akibat bencana gempa tersebut. Termasuk juga menyediakan tempat buat artis nasional berkontribusi,” sambung Bupati Lombok Barat  H. Fauzan Khalid.
Fauzan berharap,  dengan event-event yang terselenggara di area Senggigi, akan membangkitkan gairah bisnis Pariwisata yang sempat lesu pasca Gempa Bumi Lombok – Sumbawa. [slNews.com – llu]

No Responses

Tinggalkan Balasan