Gugus Tugas Covid-19 Jemput Warga Lombok Tengah Yang Sembuh Dari Corona di Kota Mataram

Gugus Tugas Covid-19 Jemput Warga Lombok Tengah Yang Sembuh Dari Corona di Kota Mataram
Plt Pelaksana BPBD Lombok Tengah, Murdi AP didampingin, Kadis Pergubungan Lombok Tengah, H. Supardan dan Koordinator Surveilans Dinas Kesehatan Lombok Tengah Edy Sahroji saat menjemput salah seorang warga Lombok Tengah yang sembuh dari Covid-19 di RS Kota Mataram, Sabtu, (16/05/2020)

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Salah seorang warga Lombok Tengah tn. MS, 80 Tahun, warga Kelurahan Praya, Kecamatan Praya, Lombok Tengah yang dinyatakan sembuh dari Virus Corona atau Covid-19 oleh Gugus Tugas Covid-19 Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Kota Mataram di jemput dan dibawa pulang oleh Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lombok Tengah kerumah keluarga terdekatnya di Kelurahan Praya, Kecamatan Praya, Lombok Tengah pada Sabtu, (16/05/2020).
MS mendapat perhatian lebih dari Gugus Tugas Covis-19 Lombok Tengah dikarenakan sudah 10 tahun lebih hidup sebatang kara dan tinggal di Lantai Dua Pasar Cakra, Kota Mataram sebagai Tukang Parkir.”MS kita jemput karena masih tercatat sebagai warga Lombok Tengah, muskipun sudah 10 tahun tinggal di lantai dua Pasar Cakra sebagai Tukang Parkir. Dan MS kita jemput karena tidak memiliki tempat tinggal untuk melakukan Isolasi Mandiri selama 14 hari setelah dinyatakan Sembuh dari Covid-19 oleh Gugus Tugas Kota Mataram. MS kita bawa pulang kerumah keluarga terdekatnya di Kelurahan Praya. Namun karena kondisi rumah keluarga terdekatnya belum siap menampung MS, jadi untuk sementara dua – tiga hari MS kita inapkan di Pusat Karantina Terpadu di Balai Karya Lombok Tengah,”ungkap Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Lombok Tengah, Murdi, AP, Sabtu (16/05/2020).
Pria yang juga menjabat Staf Ahli Bupati Lombok Tengah Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan serta sebagai Plt Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Tengah itu menceritakan, pada tanggal 22 April 2020, MS dilaporkan tengah sakit di Lantai Dua Pasar Cakra. Selanjutnya pada tanggal, 23 April 2020, Tim Kesehatan dari Puskesmas Cakra memeriksa kondisi kesehatan MS, dan pada Tanggal, 27 April 2020 MS menjalani perawatan di Rumah Sakit Kota Mataram.” Pada Tanggal 1 Mei 2020 MS di bersatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), pada Tanggal 5 Mei 2020, MS terkonformasi Positif Covid-19, dan pada tanggal 15 Mei 2020, MS sembuh dari Covid-19,”cerita Murdi, AP
Atas nama Pemkab Lombok Tengah dan Masyarakat Lombok Tengah, Murdi menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada Gugus Tugas Covid-19 Kota Mataram yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada MS, sehingga MS sembuh dari Covid-19 dan bisa berkumpul kambali dengan keluarga terdekatnya yang ada di Kelurahan Praya.”Istri MS sudah lama meninggal dunia dan MS hannya punnya seorang anak tiri yang bekerja di Malaysia, namun sampai saat ini tidak ada kabarnya. Dan selama 10 tahun MS tinggal sendiri di lantai dua Pasar Cakra. Untuk itu atas nama Pemkab Lombok Tengah dan Masyarakat Lombok Tengah, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya atas pelayanan kesehatan yang diberikan kepada MS, sehingga MS sembuh dari Covid-19,”pungkasnya. [slNews – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan