Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gubernur Zul : UNRAM Pindah, Pemilik Kos Jangan Khawatir

Gubernur Zul : UNRAM Pindah, Pemilik Kos Jangan Khawatir
Gubernur NTB, Zulkieflimansyah saat menyampaikan sambutan pada acara Kuliah Umum di UNRAM, Senin (15/4/2019)

SUARALOMBOKNews – Mataram | Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah merencanakan pembangunan Gedung Universitas Mataram (UNRAM) di luar wilayah Kota Mataram, NTB.
Hal itu diungkapkan Gubernur NTB yang akrab disapa doktor Zul melalu tulisan di akun Instagram pribadinya @zulkieflimansyah, Senin (15/4/2019).”Pagi ini di Universitas Mataram mendampingi Pak Menristekdikti dan Pak Dr. Kurtubi Anggota DPR RI dalam Kuliah Umum Peran Mahasiswa Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0. UNRAM punya potensi besar untuk menjadi salah satu Universitas terbaik di Indonesia.. pengajar – pengajarnya hebat dan lulusan kampus – kampus terbaik indonesia dan dunia. Rencana mengembangkan UNRAM ke luar Mataram adalah ide yg sangat bagus. Kita pindahkaan UNRAM ke tempat sepi, luas dan tertinggal. Kira2 200 atau 300 hektar,” tulisnya
Menurut doktor Zul, dengan dipindahkannya¬†¬† Kampus UNRAM ke tempat yang sepi, akan membuat daerah yang sepi itu menjadi ramai, menjelma menjadi kota baru dan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di NTB.”Dengan hadirnya UNRAM di kampus baru maka UNRAM akan sangat pesat perkembangannya. Dan daerah baru tempat Kampus kita itu nanti akan jadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di NTB. Daerah sepi dan tertinggal tersebut akan segera ramai dan menjelma menjadi kota baru,”ucapnya.
Untuk Gedung UNRAM saat ini, kata doktor Zul tetap menjadi Kampus UNRAM, dan akan digunakan untuk pendidikan S2, S3 dan berbagai pendidikan eksekutif.”Pemilik kos dan bisnis nggak perlu khawatir, karena kalau sekarang yang kos adalah mahasiswa S1, maka ke depan yang kos ya mahasiswa S2 dan mahasiswa S3. Jalan panjang, memang harus kita mulai dengan langkah pertama,”ujarnya. [slNews – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan