Gempar Gempur Omdah Jika PKM Langko Tidak Dibangun di Desa Langko

Gempar Gempur Omdah Jika PKM Langko Tidak Dibangun di Desa Langko
Ketum LSM Gempar NTB, Hamzan Halilintar (kanan) - Kadis Kesehatan Lombok Tengah, H. Omdah (kiri)

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Dinas Kesehatan Lombok Tengah merencanakan pembangunan ulang Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Langko di Desa Langko, Kecamatan Janapria, Lombok Tengah pada awal Tahun 2021 mendatang.
Oleh masyarakat meminta PKM Langko dibangun di lokasi yang strategis, sehingga mudah dijangkau baik oleh masyarakat Desa Langko maupun oleh masyarakat masyarakat luar Desa Langko.
Untuk itu masyarakat meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan Lombok Tengah, H. Omdah untuk menetapkan dan memantapkan lokasi pembangunan ulang PKM Langko yang kini berada diwilayah Desa Selebung di bangun diwilayah Desa Langko, Kecamatan Janapria.”PKM Langko saat ini masih berada wilayah Desa Selebung, Kecamatan Janapria. Untuk itu kami meminta pembangunan PKM Langko yang baru berada diwilayah Desa Langko, berada dilokasi yang strategis, sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat. Jika lokasi pembangunannya tidak diwilayah Desa Langko, atau dipindah ke wilayah luar Desa Langko, masyarakat akan menggelar aksi besar – besaran,”ancam Ketua Umum (Ketum) LSM Gerakan Masyarakat Peduli Anggaran (Gempar) NTB, Hamzan Halilintar dalam keterangan kertulisnya via WhatsApp, Rabu (30/10/2019).
Menurut Halilintar, PKM Langko sangat tepat dan strategis dibangun ulang di wilayah Desa Langko, hal itu dilihat dari letak Desa Langko yang sangat strategis.”Jadi sesuai dengan namanya, PKM Langko harus berada di wilayah Desa Langko, bukan sebaliknya berada di wilayah luar Desa Langko. Wilayah Desa Langko juga sangat strategis sebagai lokasi pembangunan ulang PKM Langko,”ujarnya. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan