Gempar Ancam Bongkar Pipa PDAM

Gempar Ancam Bongkar Pipa PDAM
Ketua Umum Gempar NTB, Hamzan Halilintar

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) di Kecamatan Janapria, Lombok Tengah mengeluhkan pelayanan UPT PDAM Kecamatan Janapria.
Pasalnya, sudah satu minggu lebih Pelanggan PDAM di Kecamatan Janapria tidak pernah menerima pasokan Air Bersih.”Kalau dimusim Kemarau air tidak ngalir ya wajar, tetapi air tidak ngalir di Musim Hujan sangat kurang ajar. Dan sudah satu minggu ini Masyarakat (Pelanggan PDAM) tidak pernah mendapatkan pasokan air bersih dari PDAM,”kesal Ketua Umum (Ketum) Lembaga Swadaya Masyarakat Peduli Anggaran (LSM Gempar) NTB, Hamzan Halilintar, Selasa (14/01/2020).
Hamzan menilai, Pelayanan PDAM Lombok Tengah sangat buruk dan hannya ingin mendapatkan untung sepihak tanpa memperdulikan hak – hak Masyarakat selaku Konsumen PDAM Lombok Tengah.”Kalau air bersih ndak ngalir berminggu – minggu mereka (PDAM) diam, tetapi kalau masyarakat terlambat membayar meter langsung disegel dan dicabut,”sebutnya
Hamzan mengancam akan membongkar pipa jaringan air bersih milik PDAM, jika PDAM Lombok Tengah tidak mampu memberikan hak – hak Konsumen.”Untuk apa pipa – pipa itu, isinya cuman angin saja, tidak ada air bersih yang disalurkan ke Konsumen. Dan kalau pelayanan PDAM seperti ini, kami akan bongkar pipa – pipa milik PDAM itu, dan Kami juga meminta untuk dilakukan Audit Keuangan PDAM oleh Lembaga atau Instansi yang berwenang, karena selama ini Hasil Audit dan pengelolaan keuangan baik itu dari pelanggan maupun suntikan dana dari Pemerintah di PDAM Lombok Tengah tidak transparan,”ujarnya.
Sampai dengan berita ini dimuat di suaralomboknews.com belum ada dari pihak PDAM Lombok Tengah yang bisa dimintai keterangan terkait dengan tidak mengalirnya air bersih selama satu minggu lebih di UPT PDAM Kecamatan Janapria, Lombok Tengah. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan