Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Gandeng Satgas RR dan GTS, Pemuda Desa Teruwai Gelar Turnamen Voli Lombok Bangkit se – Pulau Lombok

Gandeng Satgas RR dan GTS, Pemuda Desa Teruwai  Gelar Turnamen Voli Lombok Bangkit se – Pulau Lombok

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Pemuda Desa Teruwi, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menyelenggarakan Turnamen Bola Voli Lombok Bangkit se – Pulau Lombok.
Turnamen Bola Voli Lombok Bangkit se – Pulau Lombok yang digelar di Lapangan Voli Desa Teruwai, Kamis (3/1/2019) itu dibuka langsung Komandan Satuan Tugas ( Dansatgas) Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR) Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A pada Kamis (3/1/2019).
Pembukaan Turnamen Voli Lombok Bangkit se – Pulau Lombok itu dihadiri Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, Sekda Lombok Tengah, HM. Nursiah,  Kadispora Lombok Tengah, Lalu Dipta, dan jajaran Muspika Pujut.
Ketua Panitia Turnamen Voli Lombok Bangkit, M. Supriaddin Shopo mengatakan, Turnamen Voli Lombok Bangkit se – Pulau Lombok itu diselenggarakan oleh Pemuda Desa Teruwai, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah bersama Gabungan Terune Sasak (GTS) Voli Tim dan bekerjsama dengan Dansatgas RR NTB.” Selain untuk mencari bibit – bibit pemain Voli terbaik, Turnamen Voli Lombok Bangkit ini juga untuk meyakinkan kepada masyarakat luar, khususnya para wisatawan dalam dan luar negeri, bahwa Lombok aman dan nyaman untuk dikunjungi pasca Musibah Gempa Bumi yang mengguncang Pulau Lombok – Sumbawa pada bulan Juli – Agustus 2018 lalu,”ungkap M. Supriaddin Shopo, Jumat (4/12019).
Pria asli Desa Teruwai yang akrap disapa Shopo itu mengatakan, Turnamen Voli Lombok Bangkit diikuti oleh puluhan Tim Voli termasuk 11 Tim Bola Voli NTB terbaik dan akan dilaksanakan selama 2 Minggu.” 11 Tim Voli terbaik NTB juga ikut ambil bagian dalam Turnamen Voli Lombok Bangkit ini. Pertandingan pembuka kemarin (Kamis,3/1) Tim Voli Dinas PU Lombok Tengah vs GNBK dengan skor 3 – 0,” ucapnya.
Atas nama Pemuda Desa Teruwai dan masyarakat Lombok Tengah, lanjut Shopo, mengucapkan rasa terimakasih kepada Dansatgas RR NTB yang telah memilih Desa Teruwai sebagai lokasi pelaksanaan Turnamen Voli Lombok Bangkit se – Pulau Lombok.” Kami atas nama masyarakat Desa Teruwai khususnya dan masyarakat Lombok Tengah umumnya, mengucapkan terimakasih yang sebesar -besarnya kepada Dansatgas RR NTB, yang telah memilih Desa Teruwai sebagai lokasi pelaksanaan Turnamen Voli Lombok Bangkit. Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh Dansatgas RR NTB di Mataram yaitu lari Maraton, Tenis Lapangan, dan Renang,” ujarnya.
Sebelumnya, dalam sambutan Pembukaan Turnamen Voli Lombok Bangkit, Dansatgas RR NTB Kolonel Inf H. Farid Makruf,  menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan selain menghilangkan perasaan trauma masyarakat yang terkena dampak Gempa Lombok 7,0 SR yang terjadi pada bulan Juli – Agustusa 2018 lalu, juga untuk meningkatkan semangat masyarakat untuk bangkit dari keterpurukan akibat bencana serta untuk mencari bibit – biobit pemain Volly yang berbakat.”Kita cari bibit yang memang mempunyai minat dan bakat dalam bidang olahraga Volly,”ucapnya.
Mantan Danrem 162WB itu mengatakan, Pemerintah Daerah nantinya bisa memilih dan mengambil bibit pemain Volly itu sebagai pemain Volly NTB untuk dibina dan dilatih sehingga kemampuannya bisa bertambah.
Selain itu,ia berharap agar kedepan semakin banyak event-event olahrag, mengingat masih minimnya event-event setiap cabang olahraga khususnya di wilayah NTB.”Teruslah berlatih dan meningkatkan kemampuan olah raga di cabang olah raga apapun agar dapat menjadi bekal dalam mengarungi masa depan,” ungkap Kolonel Inf H. Farid Makruf
Sementara itu, Sekda Lombok Tengah, HM. Nursiah, mengucapkan terimakasih kepada Dansatgas RR yang telah memberikan sumbangsih dan semangatnya membangun NTB sehingga acara ini dapat di selenggarakan di Lombok Tengah. “Inisiatif yang dimiliki oleh warga Desa Teruwai dan panitia serta para pendukung acara ini merupakan semangat juang yang harus dipertahankan dan ditingkatjan agar generasi Muda bisa lebih baik dan enerjik kedepan,”ucapnya.
Ditempat yang sama, Kapten Inf Jamuhur, S.Sos,  selalu penanggung jawab seluruh kegiatan Olahraga Satgas RR NTB menyampaikan turnamen ini diselenggarakan berkat kerjasama Satgas RR NTB dengan Komunitas Lombok Cyber dan Gabungan Terune Sasak.
Peserta Turnamen Volly berasal dari club se pulau Lombok dengan total hadiah mencapai 40 juta rupiah.”Para pemain ini diharapkan nanti bisa memperkuat PBVSI NTB pada event-event nasional sehingga bisa membawa nama daerah ditingkat nasional,”ujarnya.
Sebelumnya Satgas RR NTB bekerjasama dengan Komunitas Lombok Cyber juga telah menyelenggarakan kejuaraan Renang, Lomba lari Maraton 5 K dan 10 K, dan pertandingan tennis lapangan.

Penulis   : rul
Editor      : Lalu Khaerul Amjar
Sumber  : SuaraLombokNews.com

No Responses

Tinggalkan Balasan