Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Duhh… Cantiknya Taman di SMA Negeri 1 Pringgarata

Duhh… Cantiknya Taman di SMA Negeri 1 Pringgarata

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah |Ada yang berbeda dari SMA Negeri 1 Pringgarata, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) di mana kini sekolah yang beralamat di Desa Pringgarata, Kecamatan Pringgarata ini telah memiliki Taman Sekolah yang dibangun di halaman depan Sekolah.
Saat ini Taman Sekolah itu hampir rampung dibangun. Pihak sekolah membangun Taman Sekolah itu sebagai sarana penunjang keindahan sekolah.” Pembuatan taman sekolah itu merupakan salah satu upaya agar sekolah lebih terlihat nyaman, hijau, dan asri,” kata Kepala SMA Negeri 1 Pringgarata, Hulwani, S.Pd, Selasa, (9/10/2018).
Selain bangunan dalam bentuk fisik, di taman sekolah SMA Negeri 1 Pringgarata,  pihak sekolah juga  melakukan penambahan tanaman. Sebab, tanaman hijau dapat menghasilkan zat oksigen (O2) yang dapat di manfaatkan oleh manusia untuk proses pernafasan.“Taman sekolah adalah salah satu penunjang keindahan sekolah. untuk itu taman sekolah harus ditata sedemikian rupa agar terlihat indah dan asri,”ucap Hulwani.
Didalam taman itu kata Hulwani, juga terdapat berbagai macam jenis tanaman bunga yang  ditanam di dalam kawasan Taman Sekolah.
Selain membantu menciptakan lingkungan hijau, lanjut  Hulwani dengan adanya taman ini juga dapat memperindah sekolah.“Kalau sekolah sudah terlihat indah dan asri, otomatis seluruh warga sekolah akan betah berada disekolah,”ucapnya.
Hulwani menjelaskan, sekolah merupakan tempat yang digunakan oleh para siswa untuk belajar dan menuntut ilmu. Tak terkecuali itu penyediaan fasilitas penunjang kenyamanan dan keindahan seperti taman sekolah. Oleh karena itu, sekolah haruslah disediakan senyaman mungkin dan disediakan fasilitas dan sarana yang dapat menunjang proses belajar para siswa.“Selain sarana dan fasilitas yang memadai yang sudah umum adalah perpustakaan, laboratorium, lapangan olahraga, dan sebagainya,sekolah juga memerlukan lingkungan yang nyaman bagi para siswanya.  Untuk itu dengan disediakan taman yang berada di dalam sekolah memuat sekolah lebih terlihat indah,”ujarnya. [slNews.com – rul].

No Responses

Tinggalkan Balasan