Dua Warga Kateng Terjangkit DBD

Dua Warga Kateng Terjangkit DBD
Kepala Desa Kateng, Lalu Syafrudin (baju putih) bersama Petugas Surveilains Puskesmas Mangkung, Majid.

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Dua warga Desa Kateng, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD).
Kedua warga itu yakni Lalu Lutfi, 35 Tahun warga Dusun Pendem dan Baiq Yuliasuciani, 7 Tahun, warga Gubuk Duah Desa Kateng.”Mulai panas 23 November lalu di Polindes untuk berobat tetapi panas tubuh tidak turun dampai tanggal 27 November 2019, lalu dibawa ke Puskesmas Mangkung dan dirujuk ke RSUD Praya, hasil Laboratorium positif DBD dan Tanggal 2 Desember Pulang dari RSUD Praya dan sekarang sudah sehat,”terang Petugas Surveilains Puskesmas Mangkung, Majid, Selasa, (17/12/2019).
Untuk mencegah menyebarnya DBD diwilayah Desa Kateng, warga bersama Pemdes Kateng langsung melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk yakni dengan Mengubur, Menguras dan Menutup.”Saat ini kami juga tengah mengusulkan untuk dilakukan Fogging, tapi terkendala keuangan Desa, untuk itu kami berharap Dinas Kesehatan Lombok Tengah bisa melaksanakan Fogging Gratis,”ujar Kepala Desa Kateng, Lalu Syafruddin. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan