Dua Pelaku Begal Turis Denmark Asal Desa Mekar Sari dan Buwun Mas di Door Polisi

Dua Pelaku Begal Turis Denmark Asal Desa Mekar Sari dan Buwun Mas di Door Polisi

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Kerja cepat jajaran Polres Lombok Tengah dalam mengungkap kasus Pembegalan terhadap Turis Asing berkebangsaan Denmark, Laura Spangsberg, 24 Tahun, pada Sabtu pagi (15/12/2018) di jalan raya Dusun Sangketan, Desa Montong Ajan, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), patut di acungkan Jempol.
Pada Rabu malam, (19/12/2018) Tim Resmob Polres Lombok Tengah berhasil menangkap dua Pelaku Begal terhadap Turis perempuan berkebangsaan Denmark itu.
Kedua pelaku Begal yang terkenal Sadis dan beringas itu yakni, Purnawijaya Alias Gepur warga Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah dan Suandi Yusuf alias Gandek warga Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong Lombok Barat.
Pelaku Begal itu ditangkap di Dusun Rujak Ngalun, Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, sekitar Pukul 00.30  Wita.
Pada saat akan ditangkap, kedua Pelaku melarikan diri. Polisi pun melepaskan tembakan peringatan keudara, namun tidak diindahkan oleh kedua pelaku, dan akhirnya Polisi bertindak tegas melumpuhkan pelaku dengan cara memuntahkan peluru panas ke arah kaki kedua pelaku.” Setelah dilakukan pendalaman Informasi dari Masyarakat, kedua Pelaku berada di wilayah Dusun Rujak Ngalun, Desa Mekar Sari, selanjutnya Tim melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku. Namun ketika pelaku ditangkap pelaku berusaha melarikan diri sehingga ditindak tegas dilumpuhkan dengan menembak kaki pelaku,” ujar Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah, AKP Rafles P Girsang, Kamis (20/12/2018).
Saat ini kedua pelaku diamankan di Mapolres Lombok Tengah, setelah sebelumnya menjalani tindakan medis akibat luka tembak di kaki di RSUD Praya, Lombok Tengah.
Dari tangan kedua Pelaku, Polisi berhasil mengamankan Barang Bukti, sebilah Sajam jenis Pisau yang digunakan pelaku menyayat tangan kanan Korban, Baju Kaos warna Hitam dan Potongan Tali Tas Korban.
Akibat perbuatan kedua pelaku Begal itu, wisatawan asal Denmark, Laura Spangsberg (24 tahun). Bagian lengannya mengalami luka sobek akibat sabetan Senjata Tajam (Sajam) jenis pisau pelaku begal saat melintasi tanjakan Sangketan pada Sabtu 15 Desember 2018, sekira pukul 08.30 Wita. Saat itu, Laura bersama dua orang temannya yakni Pernille dan Maya Husted.
Laura baru saja menikmati keindahan pantai Nambung di Kecamatan Sekotong, Lombok Barat bersama kedua orang temannya. Saat hendak ! ke penginapannya di Kuta, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, ketiga wisatawan itu melewati jalan raya Sangketan, Desa Montong Ajan, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah.
Warga Negara Asing itu  mengendarai sepeda motor tersentak kaget dipepet kedua pelaku yang saat itu mengendarai sepeda motor saat berada di tanjakan Sangketan, Desa Montong Ajan, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah
Setelah memepet kendaraan Korban, dua pelaku begal yang juga mengendarai sepeda motor mengeluarkan pisau dan berusaha memotong tali tas korban dengan Pisau, dan mengenai tangan korban sebelah kanan yang mengakibatkan luka sobek yang cukup parah.
Salah seorang pengendara, BambangIrawan kemudian berusaha menolong korban yang saat itu terjatuh dari kendaraan dan membawanya ke Puskesmas Batu Jangkih untuk mendapatkan pertolongan medis.
Namun lantaran luka yang dialami turis itu cukup parah, akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Islam Yatofa, Bodak Kecamatan Praya, Lombok Tengah. [slNews.com – rul].

No Responses

Tinggalkan Balasan