Dua Hari Naik Kelas, Hari Ini Kasus Covdi-19 di Lombok Tengah Turun Kelas

Dua Hari Naik Kelas, Hari Ini Kasus Covdi-19 di Lombok Tengah Turun Kelas
Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah, H. Lalu Herdan (kiri) - Plt. Pelaksana BPBD Lombok Tengah, Murdi AP (kanan)

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Dalam dua hari terakhir, yakni pada hari Minggu, 31 Mei 2020, Gugus Tugas Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) merilis sebanyak 11 (sebelas) kasus baru positif asal Lombok Tengah. Sehingga jumlah masyarakat Lombok Tengah yang terkonfirmasi Positif Covid-19 sebanyak 66 orang, dengan perincian 24 orang sudah sembuh, 0 orang meninggal dunia, serta 42 orang masih Positif dan dalam keadaan baik. Dan pada hari Senin, 1 Juni 2020, Gugus Tugas Kabupaten Lombok Tengah, kembali merilis sebanyak 8 (delapan) kasus baru positif asal Lombok Tengah, sehingga jumlah masyarakat Lombok Tengah yang terkonfirmasi Positif Covid-19 bertambah menjadi 74 orang dengan perincian 24 orang sudah sembuh, 0 orang meninggal dunia, serta 50 orang masih positif dan dalam keadaan baik.
Sehingga peningkatan jumlah kasus baru terkonfirmasi Positif Covid-19 selama dua hari di Lombok Tengah mencapai 19 Kasus Baru Terkonfirmasi Positif Covid-19.
Dan pada hari ini, Selasa, 2 Juni 2020, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lombok Tengah melalui Press Release tertulis yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Kabupaten Lombok Tengah, Dr. H. Nursiah, S.Sos., M.Si menyampaikan, bahwa pada hari ini, Selasa, 2 Juni 2020, telah diperiksa di Laboratorium PCR RSUD Provinsi NTB, Laboratorium PCR RS Unram, dan Laboratorium TCM RSUD H.L. Manambai
Abdulkadir, sebanyak 179 sampel dengan hasil 161 sampel negatif, 3 (tiga) sampel positif ulangan, dan 15 sampel kasus baru positif Covid-19. Dari data tersebut, terdapat sebanyak 1
(satu) kasus baru positif asal Lombok Tengah, yaitu :
1. Pasien nomor 677, an. Ny. A, perempuan, usia 24 tahun, penduduk Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang bergejala Covid-19. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RS Darurat Asrama Haji dengan kondisi baik.
Dengan adanya tambahan 1 (satu) kasus baru terkonfirmasi Positif, maka jumlah keseluruhan
Pasien Positif Covid-19 asal Kabupaten Lombok Tengah sampai hari Selasa (2/6/2020) sebanyak
75 orang, dengan perincian 24 orang sudah sembuh, 0 orang meninggal dunia, serta 51 orang
masih Positif dan dalam keadaan baik.”Namnya Grafik pasti ada Siklus turun – naik. Setiap memuncak pasti ada turunnya. mudah – mudahan Kasus yang melonjak dan besok turun,”sebut Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Lombok Tengah, Murdi AP didampingin Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah, H. Lalu Herdan dalam Konferensi Pers di Media Center Lantai 1 Kantor Bupati Lombok Tengah, Selasa, (02/06/2020).
Untuk terus menurunkan jumlah kasus baru terkonfirmasi Positif Covid-19 di Lombok Tengah, kata Plt Pelaksana BPBD Lombok Tengah itu, semua pihak harus bergerak secara bersama – sama untuk memutus mata rantai penularan dan mempercepat penanganan Covid-19 di Lombok Tengah.”Kita semua harus bergerak bersama – sama, tidak bisa dibebankann kepada Gugus Tugas saja, semua harus saling bahu membahu memutus mata rantai penularan Covid-19. Prinsip menghadapi Covid-19 tetap menjaga kesehatan dan sembuhkan yang sakit. Dan bantu kami untuk menyehatkan masyarakat Lombok Tengah. Praktikan Protkol Kesehatan dengan mengenakan Masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, menghindari keramaian, hidup sehat dan menjaga kebersihan Lingkungan tempat tinggal. Jadi kita jangan hannya menyuruh saja, tetapi juga memberikan contok pelaksanaan Protokol Kesehatan kepada Masyarakat,”ujar Murdi AP. [slNews – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan