DPRD Lombok Tengah Dengarkan Penjelasan Pemerintah Terkait Perubahan RPJMD

DPRD Lombok Tengah Dengarkan Penjelasan Pemerintah Terkait Perubahan RPJMD

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu, (12/12/2018) menggelar Sidang Paripurna dengan agenda mendengarkan penjelasan Pemeritah Daerah (Pemda) Lombok Tengah terkait dengan Ranperda Perubahan RPJMD Kabupaten Lombok Tengah, Tahun 2016 – 2021
Sidang Paripurna yang digelar di Gedung DPRD Lombok Tengah itu dipimpin langsung Ketua DPRD Lombok Tengah H. Achmad Puaddi FT, SE dan di dampingi para Wakil Ketua DPRD Lombok Tengah, serta di hadiri Wakil Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri, S,IP.
Dalam sidang paripurna DPRD itu, Wakil Bupati Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri menyampaikan, dengan perubahan RPJMD Lombok Tengah Tahun 2016 – 2021, menjadi batu pijakan dalam penyempurnaan arah kebijakan pembangunan di Kabupaten Lombok Tengah.
Politisi Partai Gerindra itu juga menyampaikan, Perubahan atas Perda Nomor 2 tahun 2016 tentang RPJMD Kabupaten Lombok Tengah 2016 – 2021 tersebut dipandang perlu dilakukan, karena adanya perubahan kebijakan pemerintah secara nasional dan untuk menyesuaikan dengan ketentuan peraturan yang berlaku serta penyesuaian dengan dinamika perkembangan isu pembangunan baik di tingkat regional daerah maupun nasional.”Beberapa aturan dan kebijakan tersebut diantaranya peraturan pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah, yang merupakan pelaksanaan pasal 232 undang undang nomor 32 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah,” jelas H. Lalu Pathul Bahri.
H. Lalu Pathul juga menjelaskan, Rancangan Perda RPJMD Kabupaten Lombok Tengah disusun dengan berpedoman pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah serta tata cara perubahan rencana pembangunan jangka panjang daerah, rencana pembangunan jangka menengah daerah dan rencana kerja pemerintah daerah.”Pada perubahan RPJMD ini kami tetap mengusung visi pembangunan Kabupaten Lombok Tengah tahun 2016 – 2021 yakni terwujud masyarakat Lombok Tengah yang beriman, sejahtera dan bermutu (Bersatu). Untuk mewujudkan itu kami tetap mengusung lima misi pembangunan yang telah kami tetapkan, diantaranya mengedepankan nilai agama dan kearifan lokal,”pungkasnya. [slNews.com – erwin**]

No Responses

Tinggalkan Balasan