DPO Curas Wisatawan Asing Diringkus Polisi

DPO Curas Wisatawan Asing Diringkus Polisi

Lalu Firman Ferdiansyah alias Dian DPO Curas Wisatawan Asing, saat di ringkus Anggota Polsek Kuta di Pantai Tanjung Aan”

Lombok Tengah, SuaraLombokNews.com, – Lalu Firman Ferdiansyah alias Dian 20 Tahun warga Dusun Ujug Daye Desa Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah, berhasil ditangkap Anggota Kepolisian Polsek Kuta di kawasan Pantai Tanjung Aan, Sabtu, (10/12/2016).

Dian ditangkap, karena masuk kedalam Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus Pencurian dengan kekerasan (Curas) terhadap salah seorang wisatawan asing Tsenova  Margarita Iliyanova 29 Tahun  warga negara  Bulgaria, pada Sabtu 27 Agustus 2016 lalu di kawasan Pantai Serenting Desa Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah.

Sebelum ditangkap, pelaku kabur ke Kalimantan usai menjalankan aksinya, setelah kurang lebih selama 4 bulan bersembunyi di Kalimantan, pelaku pun kembali ke daerah asalnya.” Penangkapan pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat, yang mengetahui pelaku sudah kembali dari Kalimantan. Dari keterangan pelaku, setelah temannya tertangkap, pelaku  melarikan diri ke daerah Kalimantan dan pada saat dilakukan penangkapan Pelaku  baru beberapa hari kembali dari Kalimantan,” terang Kasubag Humas Polres Lombok Tengah AKP. I Made Suparta, Sabtu, (10/12/2016).

Sebelumnya pelaku bersama 4 orang temannya  melakukan tindak pidana Curas terhadap Wisatawan Asing Margarita Iliyanova 29 Tahun  warga negara  Bulgaria, pada Sabtu 27 Agustus 2016 lalu di kawasan Pantai Serenting Desa Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah.

Saat kejadian, pelaku bersama 4 orang temannya menghampiri korban yang saat itu tengah berkemah di kawasan Pantai Serenting, dan pelaku bersama 4 orang temannya berhasil mengambil sejumlah barang berharga milik korban.” Saat kejadian korban sedang berkemah di pinggir pantai dan  didatangi oleh 5 orang pelaku yang membawa parang dan tongkat,  para pelaku menyuruh korban  untuk diam dan duduk, tetapi korban melawan  dan berusaha mengejar pelaku. kemudian pelaku yang lain berhasil mengambil tas milik korban yang  berisikan 1 buah Kamera digital merk Nikon dan 3 buah buku,”  cerita AKP. I Made Suparta.

Sebelumnya, dua dari lima pelaku  Curas terhadap Wisatawan Asing itu, telah lebih dahulu  di ringkus Polisi, dan saat ini berkas perakara kedua Pelaku tersebut sudah di nyatakan lengkap atau P21, sedangkan 2 orang sisanya masuk dalam DPO Polres Lombok Tengah.” Sebelum pelaku ini di tangkap, sudah ada dua  pelaku yang ditangkap, dan akan segera menjalani proses persidangan. Jadi sudah tiga pelaku yang sudah ditangkap, sedangkan sisanya dua orang pelaku masih DPO. Dan saat ini Pelaku diamankan di Polres, untuk menjalni proses hukum lebih lanjut,” ujar AKP. I Made Suparta. |rul

No Responses

Tinggalkan Balasan