Diskop dan UKM Lombok Tengah Terjunkan 10 Pendamping KUR Untuk UMKM

Diskop dan UKM Lombok Tengah Terjunkan 10 Pendamping KUR Untuk UMKM

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH | Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah  (Diskop UKM) Lombok Tengah pada Tahun 2018 ini menerjunkan 10  Tenaga Pendamping untuk memberikan pendampingan dan pembinaan kepada Usaha Mikro, Kecil,  Menengah  (UMKM) yang ingin mendapatkan modal usaha dari Kredit Usaha Rakyat atau KUR.” Pemberdayaan kepada UMKM harus kami tingkatkan, dan pada Tahun 2018 ini kami menerjunkan 10 orang Tenaga Pendamping, untuk memberikan pendampingan kepada UMKM yang menginginkan fasilitas bantuan permodalan melalui KUR,” kata Kadiskop dan UKM Lombok Tengah H. Amir Husen, Jum’at (11/5/2018).

Amir menjelaskan,  jumlah KUR yang dikucurkan oleh Bank pelaksana yakni BRI, BNI, Mandiri dan Bank Nusa Tenggara Barat (NTB)  kepada UMKM pada Tahun 2017 lalu sebesar  Rp. 414 miliar lebih.” Awalnya bunga KUR ini sebesar 9 persen, dan sekarang turun menjadi 7 persen per tahun.  Mudah – mudahan Kredit Usaha Rakyat yang merupakan salah satu program pemerintah ini dapat dimanfaatkan secara tepat penggunaannya dan tepat pengembaliannya,” ucapnya.

Menurut Amir, Diskop dan UKM Lombok Tengah memberikan perhatian khusus kepada UMKM sebagai salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah untuk meningkatkan perokonomian masyarakat Bumi  Tatas Tuhu Trasna, mengurangi angka kemiskinan dan membuka serta memperluas lapangan kerja, menuju masyarakat Lombok Tengah Beriman, Sejahtera dan Bermutu (Bersatu).” Untuk itu kami  berharap peran UMKM lebih maksimal sebagai sarana untuk mengentaskan kemiskinan,  karena UMKM terbukti mampu membuka lapangan kerja baru dengan seluas – luasnya,” ujarnya. (slNews – rul).

No Responses

Tinggalkan Balasan