Dinilai Tim PPD, Lombok Barat Siap Jadi Yang Terbaik

Dinilai Tim PPD, Lombok Barat Siap Jadi Yang Terbaik

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK BARAT | Tim Penilai Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terdiri dari unsur Bappeda NTB bersama pihak Universitas Mataram dan LSM datang berkunjung ke  Kabupaten Lombok Barat, Rabu (21/3/2018) pagi.

Kedatangan tim PPD yang dipimpin Sigit Catur Prasetyo itu untuk melakukan penilaian terhadap capaian Perencanaan Pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten Lombok Barat. Tim penilai PPD  diterima langsung Sekda Lombok Barat  H. Moh. Taufiq didampingi Kepala Bappeda Lombok Barat  H. Baehaqi, para Camat dan unsur SKPD di Aula Jayengrane Kantor Bupati Lombok Barat.

Penghargaan yang diselenggarakan Kementerian PPN/Bappenas dan melibatkan Kemendagri, Setkab, Setpres akan menilai dokumen RKPD dan pencapaian pelaksanaan tahun sebelumnya. Termasuk inovasi yang dikembangkan serta penilaian khusus terkait pelaksanaan pembangunan di daerah. Rencananya pengumumannya akan dilakukan pada 25 April 2018 mendatang.“Tujuannya untuk mendorong setiap daerah untuk menyiapkan dokumen RKPD secara lebih baik, konsisten, komprehensif, terukur dan dapat dilaksanakan. Selain itu juga untuk mewujudkan  perencanaan pembangunan yang lebih baik,” jelas Sigit.

Sigit menambahkan,  Kementerian akan memberikan penghargaan kepada tiga provinsi terbaik, tiga kabupaten terbaik dan tiga kota terbaik.

Sementara itu Sekda Lombok Barat  H. Moh. Taufiq berharap agar Lombok Barat  mampu mewakili Provinsi NTB menjadi yang terbaik dalam penghargaan yang sebelumnya bernama Anugerah Pangripta Nusantara ini.“Harapan kami jadi yang terbaik di tingkat provinsi dan berlanjut ke tingkat nasional. Kami akan mensupport semua ini. Bila perlu, pada penilaian nasional nanti jika kami berhasil masuk tingkat nasional kami akan membawa tim ke sana,” ujar Taufiq.

Ditempat yang sama Kepala Bapedda Lombok Barat  H. Baehaqi dalam papaparannya  mengatakan tingkat kesejahteraan masyarakat Lombok Barat  dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan.“Belanja modal mengalami trend peningkatan dari tahun ke tahun. Kami harap semua ini dipertimbangkan,” harapnya (slNews – miq)

No Responses

Tinggalkan Balasan