Diguyur Hujan, Jembatan Depan Sirkuit MotoGP Mandalika Putus

Diguyur Hujan, Jembatan Depan Sirkuit MotoGP Mandalika Putus
Mobil Toyota Inova yang yang nyunsep kedalam Jembatan yang putus di ruas jalan antara Dusun Ujung, Desa Kuta - Dusun Petiwung, Desa Sukadana tepatnya di depan Sirkuit MotoGP KEK The Mandalika di Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, NTB, Sabtu malam (14/03/2020). sumber : Kapolsek Kuta, AKP Saogi Angsar.

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Jumat malam (13/03) hingga Sabtu dini pagi (14/03/2020) mengakibatkan Jembatan penghubung Desa Kuta – Desa Sukadana yang berada di wilayah Dusun Ujung Desa Kuta tepatnya di depan Sirkuit MotoGP Mandalika Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) The Mandalika di Kecamatan Pujut, Lombok Tengah Putus.
Dihubungi via Handphone, Sabtu (14/03/2020) Kapolsek Kuta, AKP Saogi Angsar membenarkan peristiwa Jembatan Putus tersebut.
Jembatan tersebut kata AKP Saogi Putus pada Sabtu (14/03/2020) sekitar Pukul 04.00 Wita dan mengakibatkan Satu Unit kendaraan roda empat jenis Toyota Inova yang dikemudikan oleh Hapipin, 35 Tahun, warga Desa Kawo, Kecamatan Pujut, dan dua unit sepeda motor jenis Honda Scopy yang dikendarai oleh Dayu Agung, Warga Desa Kawo dan Supra X yang dikendarai oleh Dabak, warga Desa Kawo, Kecamatan Pujut yang tengah melintas di atas Jembatan yang putus tersebut Nyunsep dan masuk kedalam aliran suangai.”Pengendara Honda Scopy mengalami patah tulang pada bagian tangan dan luka memar pada bagian kepala. Dan Pengendara Honda Supra X mengalami luka – luka dan masih menjalani perawatan di Puskesmas Kuta, sedangkan Pengemudi Toyota Inova tidak mengalami luka,”ujar AKP Saogi
Setelah berhasil mengevakuasi para Korban Jembatan Putus, Polisi dibantu warga langsung mengevakuasi Kendaraan milik para Korban yang terjebak di Jembatan Putus tersebut.
Terpisah, Kepala Dinas PUPR Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya menjelaskan, Jembatan yang putus tersebut berada di ruas jalan Provinsi. Dan pasca Kejadian Dinas PUPR Lombok Tengah langsung berkoordinasi dengan Dinas PU Pemprov NTB dan PT. ITDC selaku pengembang KEK The Mandalika.”Ruas itu ruas jalan Provinsi. kami sedang koordnasi dengan PUPR Provinsi dan ITDC. Dan Alhamdulillah sedang dilakukan pengamanan dan penyelamatan,”ujarnya. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan