Diduga Karena Miras, Bule Polandia Tewas di Lombok Tengah

Diduga Karena Miras, Bule Polandia Tewas di Lombok Tengah
Jenazah WNA Polandia, Pawel Wojtes (39) yang diduga Tewas akibat Miras saat di kremasi oleh Petugas Medis Puskesmas Kuta dengan mengenakan APD Standar, Senin (27/04/2020)

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Seorang Warga Negara Asing (WNA) Polandia, Pawel Wojtes, 39 Tahun meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di Puskesmas Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).
Bule yang tinggal sementara di Hill Wiolett, Dusun Songgong, Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah meninggal dunia pada hari Senin, 27 April 2020 sekitar Pukul 22.30 Wita.
Peristiwa Bule berkebangsaan Polandia yang tewas di Puskesmas Kuta itu dibenarkan Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah, AKP Prio Suhartono, Selasa, (28/04/2020).
AKP Prio mengungkapkan, sebelum meninggal dunia, Bule tersebut dibawa oleh Istrinya yang merupakan warga setempat ke Puskemas Kuta dengan Kondisi kejang – kenjang dan mulut mengeluarkan air liur yang berbuasa.”Dari keterangan petugas medis Puskesmas Kuta, yang bersangkutan sempat menjalani perawatan sekitar 10 menit sebelum meninggal dunia. Dan atas persetujuan Istrinya, Jasad WNA Polandia itu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB,”ungkapnya
Pasca kematian WNA Polandia tersebut, Penyidik Satreskrim Polres Lombok Tengah langsung melakukan penyelidikan, salah satunya dengan mendatangi tempat tinggal sementara WNA Polandia tersebut yakni di Hill Wiolett, Dusun Songgong, Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.
Dari keterangan salah seorang warga yang ikut mengantar WNA Polandia ke Puskesmas Kuta, atas nama Akur, 47 Tahun menerangkan bahwa, sebelum meninggal dunia, Bule Polandia itu sempat meminum Minuman Keras (Miras) yang ia beli di Kota Mataram pada hari Sabtu, 25 April 2020.”Dari keterangan Saksi yang ikut mengantar Bule Polandia ke Puskesmas. Pada hari Minggu, Bule Polandia itu meminum Miras yang dibeli di Kota Mataram pada hari Sabtu. Dan pada Hari Senin, 27 April 2020, sekitar Pukul 21.45 Wita, Bule Polandia itu ditemukan oleh Istrinya dalam keadaan kejang – kejang dan mulut mengeluarkan air liur berbusa dan langsung dilarikan ke Puskesmas Kuta,”ujar AKP Prio.
Saat menangani Jasad Bule Polandia yang tewas diduga karena Miras, Petugas Medis Puskesmas Kuta menggenakan pakaian Alat Perlindungan Diri (APD) standar Virus Corona atau Covid-19.
Saat ini Jasad Bule Polandia tersebut masih di Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB di Kota Mataram. [slNews – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan