Di Lombok Tengah, ASN Jadi Pembina Masjid

Di Lombok Tengah,  ASN Jadi Pembina Masjid

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH | Tim V Safari Ramadhan Pemkab Lombok Tengah menggelar  Safari Ramadhan 2018 di Masjid Baiturahim Dusun Melati,  Desa Saba,  Kecamatan Janapria, Lombok Tengah,  Sabtu Malam ( 26/5/2018).

Rombongan Tim V dipimpin Langsung oleh Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah dan didampingi,  Staf Ahli Bupati Bidang Hukum,  serta Kepala Satuan Kerja Pelayanan Masyarakat (SKPM) Lingkup Pemkab. Lombok Tengah yang tergabung dalam Tim V.

Kedatangan Sekda Lombok Tengah bersama Tim V Safari Ramadhan disambut Kepala Desa ( Kades) Saba,  Abdul Wahid beserta jajaran Perangkat Pemdes Saba dan ratusan masyarakat Desa Saba,  serta sejumlah Toga, Toma Desa Saba.

Dalam sambutannya Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah menyampaikan,  program pembangunan yang telah mau pun yang sedang dilaksanakan saat ini oleh Pemkab. Lombok Tengah, mulai dari program Pembangunan di sektor Pariwisata, Pendidikan, Pertanian, Peternakan,  Kelautan, Perikanan dan Kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Lombok Tengah juga memberikan informasi kepada masyarakat, terkait dengan penugasan 7 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab. Lombok Tengah  sebagai Pembina Masjid.” Untuk diketahui ada 7 ASN yang ditugaskan sebagai Pembina Masjid. Tujuannya supaya pemerintah mengetahui apa yang menjadi kebutuhan dan harapan mukim Masjid yang nantinya akan digunakan oleh Pemkab sebagai dasar perencanaan dan penganggaran. Selain itu penugasan 7 orang ASN di masing – masing Masjid  se – Lombok Tengah itu untuk mendata dan mencocokan Data Masyarakat kurang mampu, sehingga program bantuan kepada masyarakat kurang mampu itu tepat sasaran dan tidak disalahgunakan,” kata HM. Nursiah.

Sekda berpesan kepada seluruh masyarakat, khususnya Kades dan Kepala Dusun (Kadus) untuk aktif mengawasi warga luar yang masuk ke wilayah Desa atau Dusun masing – masing, menyusul terjadinya aksi Teror di Mako Brimob Jakarta, dan aksi bom Bunuh diri di Gereja di Surabaya.” Saya minta kepada Para Kades, Kadus untuk menjaga lingungan masing – masing, aktif melakukan pengawasan tergadap orang luar atau orang  tak dikenal yang masuk ke wilayah masing – masing, kalau orang itu tidak jelas dari mana terlebih lagi tidak dikenal masyarakat segera dilaporkan kepada aparat  terkait. Kepada masyarakat saya menghimbau untuk tidak ikut – ikutan atau mengajak untuk mengikuti ajaran agama yang tidak jelas,” pinta HM. Nursiah.

Sekda juga menghimbau kepada para Kades dan Kadus untuk mengingatkan masyarakat yang telah terdaftar kedalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk bersama – sama mensukseskan Pilgub NTB 2018, dengan datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya pada Tanggal 27 Juli 2018 mendatang.” Mari kita sukseskan Pilgub NTB,  menjaga Kamtibmas tetap kondusif dan jangan sampai ada masyarakat yang terpecah belah hannya gara – gara beda pilihan di Pilgub NTB. Saya juga berpesan masyarakat jangan mau di bayar suaranya dengan Sabun,” ujar HM. Nursiah.

Kegiatan Safari Ramadhan itu diakhiri dengan Pemberian santunanan kepada 100 anak yatim Desa Saba yang diserahkan oleh Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah dan penyerahan paket bantuan Al Qur’an kepada pengurus Masjid yang diserahkan

oleh Staf Ahli Bupati Lombok Tengah Bidang Hukum,  Murdi AP, yang diterima oleh  Perwakilan Pengurus Masjid Desa Saba. [slNews – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan