Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Dewan Kota Magelang Kunjungi Lombok Tengah

Dewan Kota Magelang Kunjungi Lombok Tengah
Asisten II Setda Lombok Tengah, Ir. H. Nasrun, bersama sejumlah Kepala SKPD menerima Kunker DPRD Kota Magelang, Jawa Tengah di Ruang Rapat Utama Tastura I Kantor Bupati Lombok Tengah, NTB, Senin (17/6/2019).

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH | Suksesnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjalankan program pembangunan dan roda Pemerintahan membuat Kabupaten dengan moto Tatas Tuhu Trasna (Tastura) kerap dikunjungi, baik dari kalangan Legislatif maupun Eksekutif dari berbagai Kabupaten/Kota di Indonesia.
Senin (17/6/2019) Pemkab Lombok Tengah menerima kunjungan kerja (Kunker) dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Magelang, Provinsi Jawa Tengah.
Kedatangan rombongan DPRD Kabupaten Magelang itu diterima oleh Asisten II Setda Lombok Tengah Ir. H. Nasrun bersama sejumlah Kepala SKPD Lingkup Pemkab Lombok Tengah di ruang rapat Tastura I Kantor Bupati Lombok Tengah.
Ketua rombongan yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Magelang, Titik S Utami memaparkan maksud dan tujuan datang ke Kabupaten Lombok Tengah.
Titik menyampaikan, maksud dan tujuan datang ke Pemkab Lombok Tengah untuk belajar dan melihat secara langsung terkait dengan pengelolaan dan pengembangan Pasar Tradisional, Pelayanan Kesehatan, Pengawasan terhadap BUMD dan Pelayanan Pajak dan Retribusi yang masuk ke dalam PAD Lombok Tengah.
Dalam kesempatan tersebut, Titik juga memaparkan luas wilayah, dan jumlah penduduk Kota Magelang serta jumlah Fraksi di DPRD Kota Magelang.”Magelang merupakan salah satu Kota terkecil di Indonesia, dengan 17 Kelurahan, dan ada 6 Fraksi yang ada di DPRD Kota Magelang,”ujarnya.
Ditempat yang sama, Asisten II Setda Lombok Tengah Ir. H. Nasrun memaparkan terkait dengan pengelolaan Pasar dan program pembangunan Lombok Tengah, termasuk memaparkan progres pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Risort di Pantai Kuta, Kecamatan Pujut, dan progres pembangunan Sirkuit Moto GP di KEK Mandalika.”Sebagian besar Pasar di Lombok Tengah di Kelola oleh Kecamatan, dan ada juga yang dikelola langsung oleh Dinas Perinduatrian dan Perdagangan. Kabupaten Lombok Tengah terdiri dari 12 Kecamatan yang dibagi menjadi Tiga Zona, Utara, Tengah dan Selatan. Dan saat ini fokus pembangunan di Lombok Tengah yakni dibidang Pariwisata,”paparnya.
Usai menerima dan menyerahkan Cindra mata antara Pemkab Lombok Tengah dengan DPRD Kota Magelang. Acara dilanjutkan dengan diakusi dan tanya jawab. [slNEWS – erwin]

No Responses

Tinggalkan Balasan