Desa Montong Ajan Bersolek Sambut Atlet Paralayang 2019

Desa Montong Ajan Bersolek Sambut Atlet Paralayang 2019
Kepala Desa Montong Ajan, Andudiadi

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH |Paragliding (Paralayang) Trip Of Indonesia Troi 2019 Mandalika akan digelar di Bukit Sombeng di Pantai Torok Aik Belek, Desa Montong Ajan, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Tanggal 30 Agustus sampai dengan Tanggal 1 September 2019.
Kejuaraan Paralayang itu disambut baik, khususnya oleh Masyarakat Desa Montong Ajan, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah, karena selain diharapkan mampu mendokrak perekoomian masyarakat juga bisa menjadi sarana Promosi potensi pariwisata yang ada di wilayah Desa Montong Ajan
Kepada SuaraLombokNews.com, Jumat (2/8/2019), Kepala Desa (Kades) Montong Ajan, Andudiadi menjelaskan, sejumlah persiapan untuk menyambut Atlet Paralayang dan wisatawan saat ini tengah dilakukan Pemerintah Desa (Pemdes) Montong Ajan bersama Dinas terkait Lingkup Pemkab Lombok Tengah, Pemprov NTB dan Panitia Penyelenggara. Mulai dari survei lokasi pelaksanaan Paralayang di Bukit Sombeng, hingga jalan yang akan dilintasi oleh Atlet Paralayang dan Wisatawan, tujuannya agar akses ke Bukit Sombeng Pantai Torok Aik Belek semakin mudah.”Selain itu, Pemdes juga akan melaksanakan kegiatan bersih pantai, menata dan membersihkan jalan – jalan yang akan dilintasi Atlet Paralayang dan Wisatawan, termasuk menata bangunan milik masyarakat dan pemerintah yang berada di pinggir jalan yang akan dilintasi Atlet Paralayang,”ucapnya.
Nantinya, kata Andud,  rumah penduduk dijadikan homestay para atlet dan wisatawan. Setidaknya ada 150 atlet yang akan berpartisipasi dalam even ini. Pihak Pemdes Montong Ajan menyiapkan rumah penduduk yang tersebar di  5 Dusun, yakni Dusun Torok I, Torok II, Sombeng, Batubangke, Batudance dan Dusun Montong Ajan untuk dijadikan homestay.”Agar menarik, jalan dan rumah penduduk sekaligus dipercantik. Karena kami akan kedatangan tamu, sehingga harus dipercantik. Misalnya, pengecatan. Selain itu tamu yang menginap di rumah penduduk, nantinya akan disuguhkan makanan dan jajanan khas sasak Lombok, salah satunya Ayam Bakar Sambel Monte,”tuturnya
Tidak itu saja, Pemdes.Montong Ajan juga akan menampilkan sejumlah atraksi kesenian yang pelaksanaannya akan di Pusatkan di Pantai Torok Aik Belek.”Ada Peresean, Gendang Belek dan juga akan dilaksanakan Pertandingan Sepak Bola,”ujar Andudiadi. [slNEWS – rul].

No Responses

Tinggalkan Balasan