Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Desa Barabali Bangun Waterpark Rp 3,4 Miliar

Desa Barabali Bangun Waterpark Rp 3,4 Miliar
Desain Waterpark yang akan dibangun Pemdes.Barabali, Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah, NTB pada Tahun 2020

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH | Pemerintah Desa (Pemdes) Barabali Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengambil keputusan untuk membangun sebuah wahana rekreasi besar atau Waterpark.
Untuk membangun wahana tersebut, Pemdes Barabali mengalokasikan Rp. 3,4 miliar yang dianggarkan secara bertahap, sepenuhnya diambilkan dari Dana Desa (DD) dan dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Barabali.
Kepada SuaraLombokNews.com, Senin (15/7/2019), Kepala Desa Barabali, Lalu Ali Junaidi mengatakan, Perencanaan dan Desain dari Waterpark tersebut telah rampung dan akan mulai dibangun pada Tahun 2020 mendatang.”Sesuai dengan perencanaan, Anggaran pembangunan Waterpark sebesar Rp. 3,4 Miliar, sumbernya 30 persen dari DD dan 15 persen penyertaan modal dari BUMDes. Untuk Desain sudah ada dan akan mulai dikerjakan pada Tahun 2020,”jelasnya.
Lalu Ali mengaku, pembangunan Waterpark diatas lahan yang merupakan Aset Desa seluas 75 are tersebut mendapat dukungan dan restu dari seluruh elemen Masyarakat Desa Barabali.”Alhamdulillah masyarakat sangat mendukung. Atas dasar itulah pembangunan Waterpark menjadi skala prioritas Pemses Barabali,”ungkapnya
Menurut Lalu Ali, Tujuan dibangun Waterpark, selain untuk meningkatkan Penghasikan Asli Desa, juga untuk mengurangi pengangguran dan meningkatkan perekonomian warga desa Barabali.”Bagi warga yang belum memiliki pekerjaan nanti bisa bekerja di wahana tersebut, selain itu juga pastinya ekonomi masyarakat akan meningkat, dan masyarakat memiliki sumber perekonomian baru,”ujarnya. [slNEWS – win]

No Responses

Tinggalkan Balasan