Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Deal, Usulan Masyarakat Praya Timur Dibawa ke Musrenbang Tingkat Kabupaten

Deal, Usulan Masyarakat Praya Timur Dibawa ke Musrenbang Tingkat Kabupaten
Plt. Camat Praya Timur, Murdi AP saat menyampaikan isi materi Musrenbang tingkat Kecamatan Praya Timur di Aula Kantor Camat Praya Timur, Lombok Tengah,  NTB, Senin (4/3/2019)

SUARALOMBOKNews – Lombok Tengah | Pemerintah Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di Aula Kantor Camat Praya Timur, Senin (4/3/2019)
Musrenbang yang diselenggarakan itu dalam rangka penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2020.
Musrenbang tersebut dilakukan untuk mensinkronkan prioritas-proritas yang telah disusun setiap SKPD di Kabupaten Lombok Tengah untuk dibawa ke dalam musyawarah di tingkat kecamatan untuk disinkronkan dengan usulan-usulan yang ada di Musrenbang tingkat Desa se – Kecamatan Praya Timur.
Plt. Camat Praya Timur, Murdi, AP menjelaskan, ada lima aktivitas prioritas hasil Musrenbang tingkat Kecamatan Praya Timur yang akan dibawa dan dibahas di Musrenbang tingkat Kabupaten Lombok Tengah, yakni di Bidang Aparatur yang meliputi Pelayanan Adminduk Kepala Keluarga (KK) Miskin, Insentif pengurus rumah ibadah, Insentif kader Posyandu, Audit Penyelenggaraan Administasi Pemerintahan Desa, Akte rumah ibadah.
Dibidang Ekonomi meliputi, pembangunan dan rehab embung rakyat, fasilitasi penyelenggaraan event budaya, pelatihan pengolahan pangan, pembangunan dan rehab jalan usaha tani, Pendampingan dan pelatihan Pokmas Desa Wisata.
Selanjutnya dibidang Sosial Budaya meliputi, Familly suport bagi lansia produktif, Promosi hidup sehat, Rehab Pustu, Pembangunan sarana olahraga dan Pembangunan ruang kelas belajar (RKB) TK dan PAUD.
Dan dibidang Infrastruktur meliputi, peningkatan kualitas jalan kabupaten, pembangunan dan penataan Ruang Terbuka Hijau (RTH), Peningkatan kualitas Drainase jalan kabupaten, Pembangunan sumur bor dan Rehab saluran irigasi sekunder.” Lima Prioritas hasil Musrenbang tingkat Kecamatan ini selanjutnya akan dibawa dan dibahas di Musrenbang tingkat Kabupaten Lombok Tengah,”papar Murdi AP.
Staf Ahli Bupati Lombok Tengah bidang Hukum dan Politik itu juga memaparkan, Musrenbang tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini akan diperoleh rancangan akhir untuk RKPD yang kemudian baru menjabarkan prioritas-prioritas yang ada ke dalam program dan kegiatan di tahun 2020 sesuai dengan indikator kinerja utama.” Dalam rangka penyampaian visi misi Bupati Lombok Tengah sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Lombok Tengah tahun 2016-2021,”ujar Murdi AP
Kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Praya Timur itu dibuka Asisten II Setda Lombok Tengah Ir. H. Masrun, dan dihadiri jaran Kepala SKPD Lingkup Pemkab Lombok Tengah, Forkompinca dan para Kades se – Kecamatan Praya Timur.
Selain itu juga, kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Praya Timur itu dihadiri Anggota DPRD Provinsi NTB dan Kabupaten Lombok Tengah, serta para tokoh agama, masyarakat dan Pemuda di Kecamatan Praya Timur. [slNews – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan