Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Curi Pistol milik Anggota Polri, Pria 52 Tahun asal Desa Mujur di Door Polisi

Curi Pistol milik Anggota Polri, Pria 52 Tahun asal Desa Mujur di Door Polisi
DPO Pencuri Senpi Anggota Polri, Muksin alias Amaq Kecin (52) saat diamankan di Satreskrim Polres Lombok Tengah, NTB, Sabtu (2/3/2019)

SUARALOMBOKNews – Lombok Tengah | Satu dari 7 Pelaku Pencuri Senjata Api (Senpi) Organik jenis Pistol milik Anggota Polsek Jerowaru, Polres Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang terjadi pada Tanggal, 24 Agustus 2018 lalu di Desa Setuta, Kecamatan Janapria, Lombok Tengah, yakni Muksin alias Amaq Kecin, 52 Tahun, berhasil ditangkap Tim Resmob Polres Lombok Tengah.
Warga Dusun Brenyok, Desa Mujur, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah itu ditangkap di pinggir jalan raya Desa Langko, Kecamatan Janapria, Lombok Tengah pada Sabtu (2/3/2019).
Karena berusaha melawan dan melarikan diri pada saat akan ditangkap Polisi, Pelaku yang juga masuk kedalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dan Residivis Pencuri Hewan Ternak dan Curanmor itu dilumpuhkan dengan cara ditembak pada bagian Kaki sebelah kiri.
Penangkapan DPO Pencuri Pistol milik anggota Polri itu dibenarkan, Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah, AKP Rafles P Girsang, Minggu (3/3/2019).
AKP Rafles mengungkapkan, penangkapan DPO Pencuri Pistol Anggota Polri itu berawal dari Informasi yang masuk ketelinga Tim Resmob Polres Lombok Tengah.
Setelah mendapatkan Informasi itu, Tim Resmob langsung bergerak cepat mengejar pelaku yang pada saat itu tengah dalam perjalanan dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda Vario di jalan raya Darmaji – Kopang.
Mengetahui dirinya di kejar Polisi, Pelaku langsung tancap gas tanpa memperdulikan suara tembakan peringatan Polisi.”Tim berulang kali melepaskan tembakan peringatan ke udara, namun Pelaku tidak mau berhenti, sehingga langsung dilakukan tindakan tegas dengan tembakan ke arah kaki kiri Pelaku,” ungkap AKP Rafles
Setelah terkena tembakan Pistol Polisi, Pelaku pun langsung jatuh tersungkur dan langsung dibawa oleh Tim Resmob Polres Lombok Tengah ke Puskesmas Mujur untuk menjalani perawatan medis.” Saat ini Pelaku telah kita amankan di Mapolres Lombok Tengah untuk penyidikan dan pengembangan lebih lanjut,” tutur AKP Rafles.
Dengan telah tertangkapnya Pelaku Amaq Kecin, jumlah Pelaku pencuri Pistol milik Anggota Polri itu bertambah menjadi 5 orang Pelaku.” Dari tujuh Pelaku, lima Pelaku sudah ditangkap, sisanya dua orang pelaku masih buron,” ujar AKP Rafles.
Dari lima orang Pelaku Pencuri Pistol milik Anggota Polri itu, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa Senpi jenis Pistol, 14 butir amunisi kaliber 38 dan 4 selongsong amunisi. [slNews – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan