Curi Kotak Amal Masjid, Pria Asal Lombok Barat Babak Belur Dimassa di Lombok Tengah

Curi Kotak Amal Masjid, Pria Asal Lombok Barat Babak Belur Dimassa di Lombok Tengah
Kondisi AK, Terduga pencuri Kotak Amal Masjid Dusun Tunjang, Desa Pagutan, Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah yang babak belur dihakimi masa saat dievakuasi oleh salah seorang Anggota Kepolisian dari Polsek Batukliang, Polres Lombok Tengah, NTB, Kamis (07/11/2019)

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Nasib malang dialami salah seorang pria berinisial AK, Warga Pelabuhan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).
Pasalnya, ia babak belur dihajar massa setelah kedapatan mencuri Kotak Amal Masji Dusun Tunjang, Desa Pagutan, Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah.
Peristiwa pencurian Kotak Amal Masjid itu terjadi, Kamis, (07/11/2019), sekira pukul 02.00 Wita, saksi Amaq Sipak, 55 Tahun, warga Dusun Tunjang, Desa Pagutan sedang berada di luar Masjid melihat Pelaku AK masuk kedlam Masjid dengan cara mencongkel Jendela Masjid.
Melihat aksi pelaku yang masuk kedalam masjid dengan cara mncongkel Jendel, Amaq Sipak langsung menginformasikan aksi pelaku tersebut kepada warga sekitar.
Warga pun langsung melakukan pengintaian, dan setelah memastikan Pelaku mengambil dua buah Kotak Amal Masjid, warga mengepung dan menangkap Pelaku.
Warga yang kesal langsung menghakimi pelaku. Beruntung nyawa pelaku berhasil diselamatkan Polisi dari Polsek Batukliang yang datang ke Tempat Kejadian Perkara, telah menerima Informasi dari masyarakat terkait dengan aksi massa warga terhadap Pelaku Pencuri Kotak Amal Masjid Dusun Tunjang, Desa Pagutan.
Sebelum di evakuasi ke Mapolsek Batukliang, Pelaku sempat menjalani tindakan medis di Puskesmas Batukliang, akibat luka setelah digebuk warga.
Kapolsek Batukliang, Iptu. Gede Gisiyasa saat dikonfirmasi membernarkan kejadian aksi massa warga terhadap pelaku Pencuri Kotak Amal Masjid Dusun Tunjang, Desa Pagutan.
Iptu. Gede Gisiyasa mengatakan, bahwa pelaku sudah diamankan di Mapolsek Batukliang untuk tindakan lebih lanjut.“Saat ini pelaku sudah kita amankan di polsek,”ucapnya
Iptu Gede Gisiyasa mengungkapkan, selain mengamankan Pelaku, juga turut diamankan Barang Bukti berupa dua buah Kotak Amal Masjid Dusun Tunjang, Desa Pagutan.“Pelaku akan kita jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,”ujarnya. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan