SHOPPING CART

close

Cuaca Ekstrim, Puluhan Pohon di Kota Praya Tumbang

“Pohon Tumbang di ruas jalan Basuki Rahmat Praya, depan Pendopo Bupati Loteng dan di depan Sat Lantas Polres Loteng”

 

Lombok Tengah, SuaraLombokNews.com, –  Angin kencang  disertai hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Lombok Tengah, Selasa, (8/11/2016)  yang berlangsung kurang lebih selama 1 jam yakni dari Pukul 14.00 Wita – 15.00 Wita, mengakibatkan puluhan pohon yang ada di dalam kawasan Kota Praya Lombok Tengah Tumbang.

Pantauan SuaraLombokNews.com,  kejadian pohon tumbang itu terjadi hampir merata di seluruh wilayah  Kota Praya Lombok Tengah.

Akibatnya, arus lalulintas di jantung ibu kota Bumi Tatas Tuhu Trasna itu terganggu, dan terjadi kemancetan arus lalulintas di sejumlah titik.

Selain mengakibatkan kemancetan arus lalulintas, jaringan kabel listrik milik PT.PLN Persero putus dan mengakibatkan aliran listrik ke rumah warga khususnya yang ada di dalam Kota Praya Padam Total.

Setelah hujan reda, puluhan petugas dari Dinas PU dan ESDM, Sat Pol PP dan dari Badan Penanggulangan Benana Daerah (BPBD) Lombok Tengah dikerahkan untuk membersikan Batang dan Ranting pohon tumbang tersebut yang menutupi seluruh badan jalan di sejumlah titik ruas jalan yang ada di dalam Kota Praya Lombok Tengah.

Tidak hannya dari unsur Pemkab.Lombok Tengah, puluhan personil Kepolisian Polres Lombok Tengah juga diterjunkan untuk membersikan batang dan ranting pohon yang tumbang tersebut, dan untuk mengatur arus lalulintas.

Dari informasi yang berhasil dihimpun SuaraLombokNews.com , meskipun tidak memakan korban jiwa, sejumlah rumah warga dikabarkan roboh tertimpah pohon tumbang.

Minimnya peralatan membuat petugas kewalahan membersihkan dan menyingkirkan batang dan ranting pohon dari bahu jalan. Petugas di bantu warga sekitar bahu membahu dan berupaya sekuat tenaga membersihkan batang dan ranting pohon dengan peralatan seadanya.” Kami kewalahan Pak, hannya parang saja yang ada,” keluh salah seorang petugas dari BPBD Lombok Tengah yang tidak diketahui identitasnya.

Pembersihan batang dan ranting Pohon yang tumbang itu, Dinas PU dan ESDM Lombok Tengah menerjunkan 2 tim yang terdiri dari Dinas PU dan ESDM Lombok Tengah dan dari BPBD Lombok Tengah.” Kami menerjunkan dua tim dari Dinas PU bersama Tim dari BPBD Lombok Tengah,” ujar Kabid Cipta Karya Lalu Pirman Wijaya.

Sedangkan untuk mengatasi kabel listrik yang putus tertimpa Pohon Tumbang, PT. PLN Rayon Praya Lombok Tengah menerjunkan seluruh personil yang berjumlah 11 Tim.” Semua Personil diterjunkan, jumlahnya ada 11 Tim,” ujar Manager PT. PLN Rayon Praya Lombok Tengah Denny.

Setelah kurang lebih selama 7 jam,  yakni tepat pada  Pukul 20.00 Wita,  petugas PT. PLN Rayon Praya Lombok Tengah berhasil memperbaiki dan menyambung kembali kabel listrik yang putus tertimpa  pohon tumbang tersebut, dan aliran listrik kerumah warga khususnya yang ada di dalam kota Praya Lombok Tengah pun kembali menyala   seperti biasanya. | rul.

Tags:

0 thoughts on “Cuaca Ekstrim, Puluhan Pohon di Kota Praya Tumbang

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

KATEGORI

November 2016
M S S R K J S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

STATISTIK