Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cuaca Buruk, Nelayan di Pantai Gerupuk Terobang Ambing

Cuaca Buruk, Nelayan di Pantai Gerupuk Terobang Ambing

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH | Dalam Website BMKG Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB),  pada hari Kamis, (19/7/2018) mengeluarkan Peringatan Dini terkait dengan tinggi Gelombang Laut di Perairan NTB.
Dalam peringatan dini,  BMKG NTB mengimbau masyarakat untuk Waspada, karena tinggi Gelombang mencapai 2 meter lebih di Selat Lombok Bagian Utara, Selat Lombok Bagian Selatan, Selat Alas Bagian Selatan, Laut Sumbawa, Perairan Selatan Sumbawa, Selat Sape, Samudera Hindia Selatan NTB.
Di dibagian selatan Kabupaten Lombok Tengah,  tepatnya di kawasan Pantai Beloam Ebuak Gerupuk,  Desa Sengkol, Kecamatan Pujut,  tinggi Gelombang mencapai 3 meter lebih.
Meskipun tinggi gelombang laut mencapai tiga meter, para Nelayan setempat nekad melaut, menerjang tingginya Gelombang pantai laut selatan menggunakan Perahu.
Selain Nelayan,  Wisatawan juga Nekad turun keluat untuk Surfing.
Salah seorang warga,  Mursan, dalam akun Facebooknya menceritakan kondisi dan tinggi gelombang di Pantai Beloam Ebuak Gerupuk.”Kondisi Ombak saat ini, di Gerupuk Beloam Ebuak. Semoga tidak ada kejadian terhadap teman saya dan tamu saya,  yang kebetulan sekarang lagi di tengah laut untuk Surfing,” pungkasnya. [slNews – rul].

No Responses

Tinggalkan Balasan