Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ciptakan Pemilu 2019 Aman, Sejuk dan Damai, Polres Lombok Tengah Adakan Apel Gelar Pasukan

Ciptakan Pemilu 2019 Aman, Sejuk dan Damai, Polres Lombok Tengah Adakan Apel Gelar Pasukan
Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT, SH bersama Ketua DPRD Lombok Tengah, H. Achmad Puaddi FT didampingi Kapolres Lombok Tengah AKBP Budi Santosa dan Dandim 1620 / Lombok Tengah, Letkol CZI Prastiwanto memeriksa kesiapan Pasukan pada Apel Gelar Pasukan pengamanan Pemilu Serentak 2019 di Bencingah Adiguna Alun - alun Tastura Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (22/3/2019)

SUARALOMBOKNews – Lombok Tengah | Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) mengelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan Kampanye Terbuka dan pemungutan suara Pemilu Serentak Tahun 2019, Jumat sore (22/3/2019).
Apel Gelar Pasukan yang dihadiri langsung oleh Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT, SH, Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol CZI Prastiwanto, jajaran Forkompinda Lombok Tengah, jajaran KPUD dan Bawaslu Lombok Tengah, Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda dari Tokoh Lintas Agama Lombok Tengah itu digelar di Bencingah Adiguna Alun – alun Tastura Praya, Kabupaten Lombok Tengah, NTB.
Selaku pimpinan apel, Kapolres Lombok Tengah, AKBP Budi Santosa didampingi Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol CZI Prastiwanto.
Apel ini diikuti gabungan Perwira jajaran Polres dan Kodim 1620/Lombok Tengah, gabungan Linmas, Dishub, Satpol PP, Damkar, BPBD, SAR, Tagana dan Saka Bhayangkara Lombok Tengah.
Sambutan Menteri Kordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia, Wiranto yang dibacakan Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol CZI Prastiwanto menyampaikan kesiapan TNI-POLRI dan komponen bangsa lainnya dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019.
Letkol CZI Prastiwanto juga menyampaikan Pemilu Serentak 2019 ini merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah dikarenakan dilaksanakan secara serentak dengan Pileg dan Pilpres.”Jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan Pemilu serentak kali ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia internasional terkait apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya,” terangnya
Letkol CZI Prastiwanto juga menyampaikan sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam pemilu ini.”Pemilu Serentak Tahun 2019 merupakan kesempatan berharga bagi rakyat Indonesia untuk memilih calon anggota legislatif yang akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan sekaligus sarana untuk memilih pemimpin nasional guna mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia,”ucapnya.
TNl-Polri kata Letkol CZI Prastiwanto selaku institusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu Serentak 2019 ini.”Apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan dalam pemilu TNI-Polri harus dapat mengambil suatu tindakan tegas sesuai dengan prosedur tetap dan aturan hukum yang berlaku,”ujarnya
Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Gatarin 2018 dalam rangka kesiapan pengamanan Kampanye Terbuka dan pemungutan suara Pemilu Serentak Tahun 2019 dengan tema “Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri Dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Kamdagri Yang Kondusif” diharapkan Pemilu 2019 aman sejuk dan damai.
Dalam apel juga dilaksanakan pengecekan personil yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2019 oleh Bupati Lombok Tengah, Forkompinda, KPUD, Bawaslu dan Perwakilan Parpol Kabupaten Lombok Tengah.
Jumlah Personil gabungan yang diterjunkan dalam pengamanan Pemilu 2019 sebanyak 750 Personil.
Sebelum Apel, juga dilaksanakan acara Deklarasi Pemilu Damai dan Bermartabat bersama Tokoh Lintas Agama Kabupaten Lombok Tengah. [slNews – erwin]

No Responses

Tinggalkan Balasan