Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cegah Hoax di Pemilu 2019, Satgas Khusus Cyber Polres Lombok Tengah Tingkatkan Patroli di Dunia Maya

Cegah Hoax di Pemilu 2019, Satgas Khusus Cyber Polres Lombok Tengah Tingkatkan Patroli di Dunia Maya
Kapolres Lombok Tengah, AKBP Budi Santosa (kiri) Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol CZI Prastiwanto (kanan) usai Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan Kampanye Terbuka dan pemungutan suara Pemilu Serentak Tahun 2019, Jumat sore (22/3/2019)

SUARALOMBOKNews – Lombok Tenah | Satuan Tugas (Satgas) Khsusu Cyber Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) meningkatkan Patroli di Dunia Maya untuk mencegah dan mencari pelaku pembuat, penyebar Berita Hoax atau berita Bohong dan ujaran kebencian di Media Sosial (Medsos),  jelang Pemilu Serentak 2019.”Cyber Patrol terus kita tingkatkan, dan sudah ada Satgas Khusus yang menangani apabila ada ditemukan pembuat, penyebar berita Hoax dan ujaran kebencian di Dunia Maya (Medsos),”kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Budi Santosa usai Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan Kampanye Terbuka dan pemungutan suara Pemilu Serentak Tahun 2019, Jumat sore (22/3/2019).
Dari hasi Patroli Satgas Khusus Cyber, ungkap AKBP Budi, belum ditemukan ada pembuat, penyebar  Berita Hoax dan Ujaran Kebencian baik itu di Facebook, WhatsApp, Line, Twitter dan Instagram maupun Medsos lainnya.” Untuk saat ini, hasil  Cyber Patrol aman – aman saja,” ungkapnya.
AKBP Budi juga mengungkapkan, saat ini Penyidik Cyber masih menangani satu kasus Ujaran Kebencin melalui  Medsos Facebook yang pelakunya masih di bawah umur.” Ada satu kasus ujaran kebencian yang sedang kita tangani, karena pelakunya masih dibawah umur, Penyidik tidak melakukan penahanan, Namun proses hukum tetap lanjut,”tuturnya.
AKBP Budi mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Lombok Tengah untuk bersama – sama menjaga persatuan dan tidak mudah terprovokasi oleh Berita Hoax dan ujaran kebencian di Medsos.”Mari kita sukseskan pesta demokrasi 2019 mendatang, serta jeli dalam menerima serta menyebarkan Informasi, agar persatuan dan kondusifitas tetap terjaga,” imbaunya. [slNews – erwin]

No Responses

Tinggalkan Balasan