Cegah Covid-19. Masuk Desa Pandan Indah Wajib Cuci Tangan

Cegah Covid-19. Masuk Desa Pandan Indah Wajib Cuci Tangan
Kades Pandan Indah, Anharditya (dua dari kanan) didampingi Bhabinkamtibmas dan Kepala Pustu Pandan Indah menyerahkan fasilitas tempat mencuci tangan kepada Kepala Dusun untuk mencegah penularan Virus Corona di wilayah Desa Pandan Indah, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, NTB, Senin (30/03/2020).

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Pemerintah Desa (Pemdes) Pandan Indah, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) bergerak cepat mencegah penularan dan mempercepat penanaganan Virus Corona atau Covid-19 sesuai dengan Surat Edaran (SE) Gubernur NTB dan Bupati Lombok Tengah.”Hasil kesefatan dalam Rapat, Kepala Dusun Kadus (Kadus) harus mendata dan mencatat warga yang baru datang dari Luar Daerah (LD) dan Luar Negeri (LN). Mengajukan dan meminta warga yang baru datang dari Luar Daerah dan Luar Negeri untuk menandatangani surat pernyataan untuk siap menjalani Solasi Mandiri selama 14 hari dirumah – masing. Menindak tegas warga yang melakukan kegiatan – kegiatan dengan melibatkan masyarakat banyak. memberikan Imbauan kepada Masyarakat agar menerapkan Sosial Distancing atau pembatasan sosial¬†untuk memutus mata rantai penularan Virus Corona dan melakukan Pemantauan secara terus menerus terhadap perkembangan kesehatan warga bersama petugas kesehatan, khususnya kepada warga yang baru datang dari Luar Daerah dan Luar Negeri,” ungkap Kades Pandan Indah, Anharditya, Senin (30/03/2020).
Selain itu, Pemdes Pandan Indah mengadakan puluhan tempat untuk mencuci tangan lengkap dengan sabun yang akan ditempatkan di fasilitas umum, pusat keramaian dan tempat ibadah termssuk di pintu keluar masuk wilayah Desa Pandan Indah.”Sudah saya bagikan kepada masing – masing Kadus untuk segera dipasang, sehingga bisa segera digunakan oleh masyarakat. Jadi sebelum masuk wilayah Desa Pandan Indah, warga wajib mencuci tangan yang kami tempatkan di pinggir jalan keluar masuk wilayah Desa Pandan Indah,”tegas Anhar
Anhar juga mengimbau dan mengajak warganya untuk rutin berolahraga, menjaga kersihan, dan menjaga kesehatan.
Untuk jumlah warga Desa Pandan Indah yang baru datang dari LD dan LN lanjut, Anhar disampaikan langsung kepada Tim GugusTugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Tengah, melalui Camat Praya Barat Daya dan Puskesmas Darek.”Kami berharap kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 untuk memantau data warga yang kami sampaikan tersebut, sehingga bisa cepat diambil tindakan jika terjadi perubahan – perubahan kesehatannya,”pintanya. [slNEWS – rul].

No Responses

Tinggalkan Balasan