Cegah Covid-19, Anhar Wajibkan Warganya Yang Baru Datang Dari LN dan LD di Screening

Cegah Covid-19, Anhar Wajibkan Warganya Yang Baru Datang Dari LN dan LD di Screening
Kades Pandah Indah, Anharditya (satu dari kiri) bersama Kepala Pustu Pandan Indah, Surya Darma (tengah) dan Bhabinkamtibmas Pandan Indah, Polsek Praya Barat Daya, Bribka. I Ketut Surya Ningrat.

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Selain mensosialisasikan tentang pencegahan penularan dan percepatan penanganan Virus Corona atau Covid – 19, Pemerintah Desa (Pemdes) Pandah Indah, Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) juga melakukan pembersihan dan penyemrotan Disinfektan di Fasilitas Umum dan Tempat Ibadah diwilayah Desa Pantai Indah.
Selain itu, untuk memutus mata rantai penularan dan percepatan penanganan Virus Corona sesuai dengan Surat Edaran (SE) dari Gubernur NTB dan Bupati Lombok Tengah, Pemdes Pandah Indah juga mendata seluruh warganya yang telah berpergian ke Luar Daerah (LD) dan Luar Negeri (LN) dan warganya yang baru datang dari LD dan LN.”Kami bersama Pak Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Pustu dan para Kadus mendata semua warga yang pernah pergi dan baru tiba dari Luar Daerah dan Luar Negeri,”ucap Kepala Desa (Kades) Pandan Indah, Anharditya, Minggu (29/03/2020).
Anhar menegaskan, bagi warga Desa Pandan Indah yang baru datang dari LD dan LN wajib menjalani pemeriksaan kesehatan atau di Screening di fasilitas Screening dan di Ruangan Karantina yang telah di siapkan oleh Pemkab Lombok Tengah di Gedung Balai Mutiara Indonesia (RMI) didepan Bandara Internasional Lombok (BIL) di Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.” Jadi wajib di Screening dulu sebelum masuk ke wilayah Desa Pandan Indah. Dan setelah di Screening juga wajib untuk mengisolasi diri selama 14 hari dirumah masing – masing, sehingga tidak menimbulkan keresahan ditengah – tengah masyarakat,” tegasnya
Dalam waktu dekat lanjut Anhar, Pemdes Pandan Indah juga akan menyediakan tempat mencuci tangan lengkap dengan sabun yang nantinya akan ditempatkan di pintu – pintu masuk wilayah Desa, di tempat fasilitas umum, tempat Ibadah dan di Kantor Desa Pandan Indah.”Sedang kita susun berapa kebutuhan tempat untuk mencuci tangan. Dan fasilitas tempat mencuci tangan itu nantinya akan kita tempatkan di pintu – pintu masuk wilayah Desa Pandan Indah, di Masjid, Musollah, termasuk di Kantor Desa Pandan Indah,”janjinya. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan