Catat , Ini Rute Labbaik Lombok Fun Bike 2018

Catat , Ini Rute Labbaik Lombok Fun Bike 2018

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK BARAT | Rabu (22/3/2018) pagi akan  digelar  sebuah even yang dinamakan” Labbaik Lombok Fun bike Destinasi Wisata” yang akan dipusatkan di Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, NTB. Peserta yang berasal dari kalangan artis dan musisi belasan negara ini bakal melintasi jalur Lembar – Sekotong.

Sekjen  Asosiaasi Pariwisata Islam Indonesia (APII) Lombok Barat L Darmawan. Mengungkapkan,  Even yang sangat membanggakan ini tentunya harus mendapatkan apresiasi dan dukungan semua pihak,sebab menghadirkan para artis nasional dan musisi luar negeri yang nantinya akan membantu mempromosikan potensi wisata di Lombok Barat. ” Dipilihnya Sekotong sebagai pusat kegiatan akan berdampak terhadap peningkatan kunjungan wisatawan kedepannya. Melihat semangat yang begitu besar dari pegiat wisata di kecamatan sekotong,akhirnya kami sepakat untuk menggeser artis artis ini ke sekotong”,katanya.

Kegiatan ini sendiri  bakal dihadiri sejumlah artis artis yakni Ridho Roma bersama 4 asistennya ,Debu Band dengan 15 orang anggota,Cinta Penelope bersama 4 orang kru serta  musisi 15 negara. Hanya saja musisi ini tidak lengkap hadir karena adanya gangguan jadwal penerbangan. Dalam skema kegiatan fun bike yang dijelaskan para artis meninggalkan hotel menuju Tanjung Nyet,  dari Tanjung Nyet start bersepeda sampai di  Kelape, Kecamatan Lembar, setelah itu dilanjutkan naik bus menuju Tawun Sekotong Barat. Mereka selanjutnya menyeberang ke gili nanggu untuk  berlibur disana. Lalu makan siang di gili sudak lanjut ke Gili Kedis dan balik lagi ke Mataram.

Pada kegiatan fun bike panitia menyediakan 60 buah sepeda yang akan digunakan oleh para artis dan tamu undangan lainnya,serta 30 buah sepeda yang disiapkan untuk para pelaku dan pendukung kegiatan tersebut. Bagi masyarakat umum yang mau ikut fun bike  juga diajak agar membawa sepeda masing-masing.”Fun bike ini gratis dan tanpa doorprize,” ucap  penggiat Pariwisata asal kecamatan Sekotong,H.Abdul Majid.

Sementara itu,Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Sekotong,Lalu Sarappudin menyampaikan ucapan terima kasih atas dijadikannya sekotong sebagai lokasi dari even fun bike ini. Ia pun siap membantu memfasilitasi kelancaran acara tersebut.”Kami akan koordinasi dengan pihak kecamatan,aparat kepolisian dan rekan rekan kepala desa di kecamatan sekotong untuk membantu pengamanan selama kegiatan fun bike dan kegiatan liburan para artis dan musisi yang datang ke sekotong,”ujar  Lalu Sarappudin. (slNews – miq)

No Responses

Tinggalkan Balasan