Catat..! Ini Jadwal Pelaksanaan Gebyar SMK Tahun 2018

Catat..! Ini Jadwal Pelaksanaan Gebyar SMK Tahun 2018

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan kompetensi keahlian siswa/siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) kepada Masyarakat, di Tahun 2018 ini akan kembali digelar Gebyar SMK.
Gebyar SMK Tahun 2018 ini akan dilaksanakan selama 5 hari, yakni dari Tanggal, 5 sampai dengan 9 Desember 2018, di STIP Banyumulek, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).” Selain kegiatan Gebyar SMK, juga akan dilaksanakan Expo NTB dalam rangka Memeringati HUT Provinsi NTB dan 100 hari Program Kerja Gubernur dan Wakil Gubernur NTB,” kata Ketua MKKS SMK Provinsi NTB, Akhirman Bakri, via WhatsApp, Minggu, (2/12/2018).
Pria yang juga menjabat Kepala SMK Negeri 2 Praya Tengah, Lombok Tengah itu menjelaskan, Gebyar SMK Tahun 2018, nantinya akan menampilkan dan menawarkan berbagai produk – produk SMK se – NTB, dengan jumlah peserta 96 SMK dari SMK Negeri dan Swasta se – NTB.”Pengunjung juga akan dihibur oleh berbagai kegiatan pentas seni, antara lain, tari tradisional Lombok, Tari Gandrung, Tari Numang dan Tari Sakeco Sumbawa, Dangdut, Teater, Gendang Belek, Nyanyi solo, Rudat, Drama Cerubak Gerantang, dan Marawis. Ada juga bazar, kegiatan gratis, berbagai¬† produk hasil pertanian, table manner di lokasi Gebyar, dan service gratis,” jelas Akhirman
Gebyar SMK Tahun 2018 lanjut Akhirman, akan di kemas sedemikian rupa sehingga bisa menarik perhatian pengunjung, terutama siswa SMP/MTs, sehingga lebih tertarik dan memilih untuk melanjutkan pendidikan ke SMK.”Kegiatan Gebyar ini akan diikuti oleh 5 core SMK yaitu, Agrobisnis dan agroekoteknologi, Seni dan industri kreatif, Kemaritiman,¬† kelautan dan perikanan, Pariwisata, dan Teknologi dan Rekayasa,” ujarnya.
Kegiatan Gebyar SMK dan Expo NTB itu Rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur NTB, Dr. Zulkifliemansyah. [slNews.com – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan