Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bupati Lombok Tengah Pimpin Upacara HUT RI ke 74 di Bencingah Adiguna

Bupati Lombok Tengah Pimpin Upacara HUT RI ke 74 di Bencingah Adiguna
Upacara peringatan detik detik Proklamasi HUT RI ke 74 tahun 2019 di Bencingah Adiguna Alun Alun Tastuta Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (17/8/2019).

SUARALOMBOKNEWS – LOMBOK TENGAH | Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74 Tahun 2019. Acara itu berlangsung di Bencingah Adiguna Alun – alun Tastura Praya, Lombok Tengah, Sabtu (17/8/2019).
Dalam acara tersebut, Bupati Lombok Tengah  H. Moh. Suhaili FT, SH bertindak  sebagai Inspektur upacara dan acara berlangsung khidmat dan lancar. Ribuan peserta terlihat sangat antusias mengikuti jalannya upacara.
Para peserta upacara itu mulai dari Aparatur Sipil Negara, Polisi, TNI, Pelajar sampai Pramuka sudah hadir di lokasi acara sejak pagi hari. Susana kian khidmat saat memasuki detik-detik Proklamasi.
Naskah Proklamasi dibacakan secara lantang oleh Ketua DPRD Lombok Tengah, H. Achmad Puaddi FT, SE.
Pada Upacara Peringatan HUT RI ke 74 Tahun 2019, Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT, SH, Wakil Bupati Lombok Tengah, H.Lalu Pathul Bahri, S. Ip, Sekda Lombok Tengah, HM. Nursiah, para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD, Tamu Undangan dan Peserta Upacara mengenakan pakaian adat Sasak Lengkap.
Upacara peringatan HUT RI ke 74 Tahun 2019 dihadiri langsung oleh jajaran Forkompinda Lombok Tengah, yakni Kapolres Lombok Tengah, AKBP Budi Santosa, Dandim 1620 / Lombok Tengah, Kejari Praya, dan Ketua Pengadilan Praya, Lombok Tengah serta para Anggota DPRD Lombok Tengah.
Pengibaran duplikat bendera pusaka Merah Putih oleh tim Paskibraka Lombok Tengah 2019, juga berlangsung lancar dan sukses. Tanpak 30 orang putra-putri terbaik Lombok Tengah dari Siswa SMA/SMK berada di barisan depan tampil sukses mengibarkan bendera bersama 45 orang Anggota Paskibraka dari unsur Polri.
Usai pengibaran bendera pusaka, dilanjutkan dengan pembacaan Do’a oleh petugas dari Kantor Kementerian Agama Lombok Tengah.
Berikut isi Do’a upacara peringatan HUT RI ke 74 Tahun 2019.
Ya Allah, Tuhan Yang Maha Esa,
Dengan segala kerendahan hatl, kami seluruh bangsa Indonesia bersimpuh dan mengangkat tangan mempersembahkan puji dan syukur kehadirat-Mu, atas karunia dan nikmat kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke-74 tahun 2019, Engkaulah Maha Pencipta alamisemesta ini, Engkau jualah yang mengatur alam seisinya, dan Engkau pula yang menentukan segala-galanya.
Oleh karena itu hanya kepada-Mu kami berserah diri dan beriman, dan hanya kepada-Mu pula kami bertawakkal, dan ke hadirat-Mu-lah kami semua akan kembali
Ya Allah Ya Tuhan Kami,
Dengan semangat proklamasi kemerdekaan Indonesia yang ke-74 ini, berikanlah kami inspirasi yang tak putus-putus untuk selalu menciptakan sumber daya manusia unggul Indonesia maju dan berjaya, mampu bersaing dengan bangsa-bangsa di dunia, bangkitkan kesadaran bangsa kami
Ya Allah, Tuhan Yang Maha Bijaksana,
Perjuangan bangsa kami belum selesai, perjalanan sejarah bangsa kami masih jauh, oleh sebab Itu Ya Allah hindarkanlah bangsa dan negara kami dari fitnah dan marabahaya, jauhkan kaml dari perpecahan, perselisihan serta permusuhan, ciptakan ketulusan hati kami rasa cinta tanah air dan jadikanlah kami bangsa Indonesia yang menghargai jasa pahlawannya, serta mantapkan tekad kami, untuk membangun negara dan bangsa kami, sebagai bangsa yang beriman, bertaqwa, berakhlaq mulia, makmur, adil dan sejahtera.
Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pemersatu,
Jadikanlah detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ini sebagai momentum untuk dapat merekatkan rasa kesatuan dan persatuan bangsa kami dengan sepenuh jiwa, yang hidup dalam keberagaman dan kebinekaan berdasarkan pancasila dan UUD 1945, dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kami cintal, dan limpahkanlah karunia-Mu baik yang datangnya dari langit maupun dari bumi
Ya Allah Tuhan Yang Maha Pengampun,
Ampunilah semua dosa kami, dosa-dosa ibu bapak kami, guru-guru kami, dan para pemimpin kami.
Terimalah amal dan perjuangan para syuhada kami, yang telah berjuang dengan tetesan keringat, darah dan air mata, karena kami tahu Engkau maha pengampun lagi maha mengetahui.
Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang,
Kabulkanlah permohonan dan doa kami, jadikan kami semua sebagai hamba-hambaMu yang beriman dan bertaqwa serta mendapat rahmat-MU, Aamiin Ya Mujibassailin.
Dilanjutkan dengan Andika Bhayangkara oleh Grup Musik Pemkab Lombok Tengah.
Upacara peringatan HUT RI ke 74  diakhiri dengan Aksi Parade dan Defile pasukan  yang diiringi musik tradisional Sasak Lombok Gendang Belek yang memukau para tamu undangan. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan