Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bupati Lepas Wabup Lombok Tengah Tunaikan Ibadah Haji 2018

Bupati Lepas Wabup Lombok Tengah Tunaikan Ibadah Haji 2018

SUARALOMBOKNEWS.COM – LOMBOK TENGAH |
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah melepas keberangkatan 455 Calon Jemaah Haji (CJH) Kloter Pertama pada Senin sore (16/7/2018).
Acara pelepasan CJH digelar di halaman Masjid Agung Lombok Tengah,  dan dihadiri langsung oleh Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT,  SH,  Sekda Lombok Tengah HM. Nursiah,  dan kepala Satuan Kerja Pelayan Masyarakat (SKPM) Lombok Tengah
Dari 455 CJH itu termasuk didalamnya Wakil Bupati (Wabup) Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri,  S.Ip. Selain 455 CJH Kloter Pertama, HM. Suhaili FT,  juga melepas 5 petugas pendamping CJH Kloter pertama.
455 CJH Kloter pertama itu berasal dari KBIH Al-Madani 134 Jamaah, KBIH Al Husna 90 jamaah, KBIH Al- Akobah 109 jamaah, KBIH Al-Abror 36 jamaah serta non KBIH atau Mandiri sebanyak 81 jamaah.
Dalam arahannya, HM. Suhaili FT menyampaikan,   pemberangkatan haji merupakan moment yang ditunggu- tunggu oleh jutaan umat muslim yang telah lama menunggu untuk bisa menunaikan rukun iman yang ke lima itu. Untuk itu, HM. Suhaili mengingatkan kepada Jamaah saat  berada di tanah suci mekah agar  tidak melupakan rombongannya.“Jangan pernah malu untuk bertanya dan ingat jaga kesehatan karena di tanah suci nantinya ada jutaan umat islam yang memiliki tujuan yang sama, untuk sama- sama menunaikan ibadah haji,”ungkapnya.
Bupati Lombok Tengah dua periode itu juga meminta kepada para CJH untuk menghormati aturan dan ketentuan yang berlaku di Negara tempat mereka berada. Oleh karena itu, para CJH diminta untuk khsusuk dalam mengerjakan ibadah agar mendapatkan predikat haji  Mabrur. “Tidak perlu membawa oleh- oleh yang banyak nantinya. Karena yang lebih penting predikat haji mabrur bisa kita dapat,”pesannya.
Sementara itu Kabag TU Kemenag Lombok Tengah, Lalu Asyari menjelaskan,  jumlah CJH Lombok Tengah Tahun 2018 sebanyak 747 Jamaah,  yang dibagi kedalam 3 Kloter pemberangkatan.
Untuk kloter pertama akan diterbangkan pada hari Selasa, (17/7/2018)  pukul 10.00 wita melalui Bandar Udara Lombok Internasional Airport (LIA)
.“Untuk kloter pertama nantinya akan tinggal di dua hotel dengan nomor 804 dan 805,”jelasnya.
Untuk kloter sembilan yang berjumlah 122 CJH,  akan diberangkatkan pada tanggal 29 Juli 2018 mendatang,  dengan rincian  dari KBIH Al- Mashudi sebanyak 93 Jamaah, KBIH Darul Hukumaini sebanyak 6 Jamaah dan Non KBIH sebanyak 23 Jamaah,  dan akan tinggal di hotel  Mispalah Sektor 09 hotel 911 dan 912. “ Untuk kloter sepuluh berjumlah 170 CJH,  dan akan diberangkatkan pada tanggal,  31 Juli 2018,”ujar Lalu Asyari. [slNews – rul].

No Responses

Tinggalkan Balasan