BPN Bersama Pemkab Lombok Tengah Serahkan 2.750 Sertifikat PTSL

BPN Bersama Pemkab Lombok Tengah Serahkan 2.750 Sertifikat PTSL

SUARALOMBOKNEWS.COM – Lombok Tengah | Badan Pertanahan Nasional (BPN) RI bersama Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menyerahkan 2750 sertifikat tanah melalui Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Selasa, (4/12/2018).
Penyerahan Sertifikat Tanah PTSL kepada perwakilan masyarakat penerima Sertifikat PTSL dari 25 Desa di Lombok Tengah itu digelar di Bencingah Adi Guna Alun – alun Tastura, Praya, Lombok Tengah.
Dalam laporannya, Kepala Kantor BPN Lombok Tengah, Lalu Mandra Prawira Negara menyampaikan, target sertifikat tanah PTSL tahap awal Tahun 2018 sebanyak 25 ribu, dan tambahan sebanyaj 2500 sertifikat tanah PTSL.
Adanya tambahan 2500 sertifikat tanah PTSL itu kata Lalu Mandra, akibat dari musibah Gempa Bumi yang mengguncang Lombok – Sumbawa, NTB pada Bulan Agustus 2018 lalu.”Total target tahun ini 27500 sertifikat PTSL. InsyaAllah Desember, semua pengajuan sertifikat PTSL ini dapat diselesaikan,”ungkapnya.
BPN berharap, masyarakat bisa memanfaatkan PTSL untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian.” Untuk tahun depan 40 ribu PTSL akan dibagikan kepada masyarakat se Lombok Tengah,”ujarnya.
Hal senada juga disampaikan kepala Kanwil BPN NTB Lalu Agung Darmawan.
Lalu Agung mengatakan, PTSL merupakan salah satu Program Strategis Nasional.
Untuk itu, pihaknya berharap kerja sama yang baik dengan Pemkab. Lombok Tengah, sehingga PTSL dapat berjalan dengan baik.”Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Lombok Tengah, sehingga pelaksanaan PTSL ini berjalan lancar dan sesuai dengan target. Untuk tahun depan Lombok Tengah mendapat jatah 40 ribu PTSL dan secara umum di Privinsi NTB ada 100 ribu PTSL dan secara umum telah diselesaikan,” tuturnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Lombok Tengah HL. Pathul Bahri, S. Ip menyampaikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada BPN RI, atas penerbitan sertifikat PTSL untuk masyarakat Lombok Tengah. Terlebih lagi sertifikat tanah ini memiliki manfaat untuk meningkatkan perekinomian masyarakat.”Sertifikat tanah ini banyak manfaatnya, bisa untuk modal usaha,” ujar HL. Pathul Bahri.
Penyerahan sertifikat PTSL itu dihadiri jajaran Forkompinda Lombok Tengah, dan para Kepala Desa (Kades) se Lombok Tengah. [slNews.com – erwin].

No Responses

Tinggalkan Balasan