Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Besok, Wapres Terpilih KH. Ma’ruf Amin Buka Rakernas MUI

Besok, Wapres Terpilih KH. Ma’ruf Amin Buka Rakernas MUI
Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri bersalaman dengan Wakil Presiden terpilih, KH. Ma'ruf Amin saat tiba di Bandara Lombok Internasional Air Port (LIA) Lombok Tengah, Kamis (10/10/2019)

SUARALOMBOKNEWS | Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tahun 2019 dipusatkan di Masjid Nurul Bilad Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Kuta di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).
Rakernas MUI yang akan dilaksanakan pada Jum’at (11/10/2019) akan dibuka langsung oleh Wakil Presiden (Wapres) RI terpilih, KH. Ma’ruf Amin.
Kepada suaralomboknews.com, Kamis (10/10/2019), Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah. H. Lalu Herdan mengatakan, seluruh persiapan pelaksanaan Rakernas MUI di Masjid Nurul Bilad KEK Mandalika Kuta sudah siap.
Mantan Camat Praya Barat itu mengungkapkan, para peserta Rakernas MUI dari masing – masing Provinsi di Indonesia juga sudah mulai berdatangan, termasuk Wapres RI Terpilih KH. Ma’ruf Amin juga telah tiba di Lombok melalui Bandara Lombok Internasional Airport (LIA) di Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, Kamis (10/10/2019) siang.”Sekitar 300 peserta Rakernas MUI dari unsur pengurus MUI masing – masing Provinsi di Indoensia. Dan sebagain besar sudah tiba di Lombok,”ungkap H. Lalu Herdan
Selaku tuan rumah, kata H. Lalu Herdan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Tengah telah mempersiapan, mulai dari persiapan lokasi kegiatan Rakernas, Penyambutan Peserta Rakernas hingga mempersiapkan tempat penginapan bagi peserta Rakernas MUI 2019.” Kita selaku tuan rumah berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada para peserta Rakernas MUI Tahun 2019 ini,”ucapnya
Pada Rakernas MUI 2019, lanjut H. Lalu Herdan, ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan, seperti membahas evaluasi program kerja tahun sebelumnya, dan membahas program kerja kedepan, termasuk menerbitkan rekomendasi – rekomendasi kepada Pemerintah. Dimana nantinya aja ada enam Komisi yang akan menggelar Rapat dengan Materi pembahasan yang berbeda – beda.”Selaku tuan rumah kita hannya menyiapkan loaksi saja. Selebihnya terkait dengan agenda kegiatan sepenuhnya diserahkan ke Panitia Pusat,”tuturnya
Untuk mensukseskan pelaksanaan Rakernas MUI 2019 yang akan berlangsusng sampai dengan tanggal 13 Oktober 2019, Pemkab Lombok Tengah juga telah menyiapkan beberapa Agenda pendukung, diantaranya Bazar dan Pasar Murah yang dipusatkan di Arena Bazar Mandalika yang ada di kawasan Masjid Nurul Biland KEK Mandalika Kuta, termasuk juga telah menyiapkan hiburan – hiburan yang bernuansa Islam.
Dengan adanya agenda pendukung yang telah disiapkan Pemkab Lombok Tengah itu, diharapkan masyarakat bisa ikut terhibur dan mendapatkan manfaat dari kegiatan Rakernas MUI 2019.”Selain Fokus pada kegiatan Rakernas, Peserta Rakernas dan masyarakat bisa menikmati kegiatan pendukung yang telah kita siapkan,” ujar H.Lalu Herdan.
Sementara itu, selaku Desa ketepatan pelaksanaan Rakernas MUI 2019, Pemerintah Desa (Pemdes) Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah juga telah melakukan sejumlah persiapkan, salah satunya dengan menciptakan dan menjaga kebersihan KEK Mandalika Kuta.”Bersama masyarakat, kami telah melakukan pembersihan dan menjaga kebersihan lingkungan masing – masing,” ucap Sekretaaris Desa (Sekdes) Kuta Mardan. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan