Bertemu Dewa, Lalu Herdan Bahasa Kerjasama Dengan Pers

Bertemu Dewa, Lalu Herdan Bahasa Kerjasama Dengan Pers
Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah, NTB, H. Lalu Herdan (kiri) menyerahkan Cindra Mata kepada Kabag Humas dan Protokol Pemkot Denpasar, Bali, I Dewa Gede Rai, S.Sos. M.Si (kanan) di Aula Sekretariat Kota Denpasar, Bali, Jumat (01/11/2019)

SUARALOMBOKNEWS.com – Denpasar | Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama puluhan wartawan dari media Cetak dan Elekronik yang bertugas di Lombok Tengah menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) ke Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar, Bali, Jumat (1/11/2019).
Rombongan Kunker yang dipimpin  Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah, H. Lalu Herdan diterima langsung oleh Kabag Humas dan Protokol Pemkot Denpasar,  I Dewa Gede Rai, S.Sos. M.Si di Sekretariat Kota Denpasar.
Dalam kesempatan tersebut, H. Lalu Herdan menyampaikan maksud dan tujuan Kunker ke Pemkot Denpasar yakni saling bertukar pengalaman dan belajar terkait dengan kegiatan kerjasama Pemkot Denpasar dengan Wartawan dibidang Penyebarluasan informasi, Publikasi atau pemberitaan dibidang Pembangunan.”Kita ingin menimba ilmu dan saling bertukar pengalaman dengan Pemkot Denpasar dibidang kerjasama antara Pemkot Denpasar dengan Pers,”ungkapnya.
Mantan Camat Praya Barat itu juga memaparkan letak Georafis Kabupaten Lombok Tengah yang berada di tengah – tengah Pulau Lombok, NTB.” Lombok Tengah merupakan salah satu Kabupaten dari 10 Kabupaten/Kota di NTB,”kata H. Lalu Herdan
Selain itu, H. Lalu Herdan juga memaparkan keberhasilan pembangunan Lombok Tengah dibidang Pariwisata, Inprastruktur, Pendidikan dan Kesehatan. Termasuk pengembangan dan progres pembangunan Sirkuit MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Kuta di Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.”Mudah – mudahan melalui pertemuan ini (kunker) sinergitas antara Pemkab Lombok Tengah dengan Pemkot Denpasar dibidang pariwisata terjalan dengan baik, seiring dan sejalan,”ujar H. Lalu Herdan.
Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Pemkot Denpasar I Dewa Gede Rai, S.Sos. M.Si menyampaikan, peran Pers sangat besar dalam menyebar luaskan informasi, dan Pemkot Denpasar memberikan dukungan kepada Pers, sehingga masyarakat luar Bali tertarik dan merasa lebih yakin datang berkunjung ke Bali, khususunya ke Kota Denpasar.” Pemkot Denpasar sangat mendukung Pers. Melalui Pers masyarakat luar Bali bisa mendapat informasi dan dengan penyebar luasan informasi melalui Pers wisatawan menjadi lebih yakin untuk datang berlibur ke Bali,” ucapnya.
Menurut I Dewa, pemberitaan Negatif terhadap situasi yang terjadi di Daerah sangat berpengaruh besar dan berdampak pada ketidak percayaan masyarakat luar untuk datang berkunjung ke Daerah.”Salah satu contohnya pemberitaan Erupsi Gunung Agung yang diberitakan tidak sesuai dengan situasi sebenarnya, dampaknya sangat kami rasakan, sempat terjadi penurunan angka kunjungan wisatawan ke Bali, bahkan ada Negara yang mengeluarkan Travel Warning. Untuk itu Pers harus memberikan informasi Positif dan sesuai dengan situasi yang terjadi di Daerah, sehingga masyarakat luar lebih yakin datang berlibur ke Daerah kita,”ujarnya.
Acara diakhiri dengan tanya jawab dan diskusi terkait dengan Tupoksi Kehumasan dan peran Pers dalam mensukseskan program pembangunan.
Acara Kunker ditutup dengan pemberian dan penyerahann Cindra Mata dari Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah, H. Lalu Herdan kepada Kabag Humas dan Protokol Pemkot Denpasar, I Dewa Gede Rai, S.Sos. M.Si. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan