Bersama Petani, TNI di Sumbawa Gelar Panen Raya Ditengah Wabah Covid-19

Bersama Petani, TNI di Sumbawa Gelar Panen Raya Ditengah Wabah Covid-19
Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Inf Samsul Huda bersama jajaran Forkompimda Sumbawa menggelar Panen Raya di Desa Juran Alas, Kecamatan Alas, Kebupaten Sumbawa, NTB, Kamis (23/04/2020)

SUARALOMBOKNEWS.com – SUMBAWA | Dalam rangka meningkatkan ketahanan Pangan di wilayah Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Prajurit TNI dari Kodim 1607/Sumbawa bersama Petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Orong Rea, Desa Juran Alas, Kecamatan Alas, Kebupaten Sumbawa menggelar Panen Raya diatas lahan seluas 398 hektar, Kamis (23/04/2020).
Panen Raya kali ini mengangkat tema “Dengan Panen Raya di Wilayah Kabupaten Sumbawa kita tingkatkan Ketahanan Pangan Nasional” dihadiri langsung oleh Komandan Kodim 1607/Sumbawa, Letkol Inf Samsul Huda, SE, M.Sc.
Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Inf Samsul Huda, mengatakan, masyarakat tidak boleh terlena dengan kondisi Pandemi Virus Corona atau Covid-19. Namun masyarakat harus tetap waspada dan berhati-hati dalam menjaga kesehatan badan, dan tetap menjalan aktifitas tentunya dengan melaksanakan imbauan Pemerintah seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan sering cuci tangan.“Kegiatan Panen Raya ini merupakan wujud nyata untuk memberikan keyakinan bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa bahwa kita siap memenuhi kebutuhan Pangan walau dihadapkan dengan Wabah Covid-19,”katanya
Menurut Letkol Inf Huda, Kabupaten Sumbawa merupakan salah satu penyangga Pangan Nasional di NTB. Oleh sebab itu TNI harus mendorong para petani untuk meningkatkan hasil guna dukung ketahan pangan khususnya padi, agar tidak lagi mengimport beras dari luar.“Kita semua bisa menjadi pahlawan yaitu di bidang ketahanan pangan untuk memenuhi kebutuhan pangan seluruh warga ditengah tengah wabah Virus Corona yang saat ini telah berkembang di mana mana. Kabupaten Sumbawa, Provinsi NTB siap mendukung cadangan pangan di NTB serta Ketahanan Pangan Nasional,”ujarnya. [slNews – is]

No Responses

Tinggalkan Balasan