Beredar Kabar, Sopir Barang Indomaret di Lombok Tengah Tolak THR Dibayar 1 Kali Gaji

Beredar Kabar, Sopir Barang Indomaret di Lombok Tengah Tolak THR Dibayar 1 Kali Gaji
Ilustrasi Pembayaran THR

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Sejumlah karyawan PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) bagian Pengemudi antar barang (Sopir) di Gudang Indomaret di Dusun Batu Bolong, Desa Ungga, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) dikabarkan akan menggelar aksi Demo lantaran mendengar pengurangan Tunjangan Hari Raya (THR) yang biasanya dibayar dua kali gaji. Namun untuk tahun ini disaat wabah Virus Corona atau Covid-19 hannya akan dibayar satu kali gaji oleh pihak Indomaret.
Untuk mengantisifasi aksi Demo Sopir pengantar barang yang dikabarkan akan digelar pada Senin (11/05/2020) di Gudang Distribusi Indomaret, pihak Indomaret pun telah melayangkan surat permohonan bantuan pengamanan kepada aparat kepolisian setempat, mengingat di dalam Gudang Distribusi Indomaret itu tersimpan bahan makanan Pokok dan Minuman.
Dihubungi suaralomboknews.com via Handphone, Minggu (10/05/2020), Kepala Gudang Distribusi Indomaret Batu Bolong, Desa Ungga, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah, Dwikicandra mengatakan, THR untuk Sopir Barang Indomaret akan di bayarkan pada Senin, 11 Mei 2020 dan besaran THR yang akan diberikan kepada Sopir Pengantar Barang Indomaret yakni 1 kali gaji sesuai dengan Peraturan Pemerintah terkait dengan pembayaran THR.
Dwikicandra juga menyebutkan, hannya sebagian Sopir pengantar barang Indomaret yang menolak THR dibayar satu kali Gaji dan pihaknya telah memberikan pemahaman kepada Sopir Pengantar Barang Indomaret terkait dengan besaran pembayaran THR ditengah wabah Covid-19.”Meskipun keuangan lagi kurang baik akibat dampak Wabah Covid-19, Indomaret tetap membayar THR satu kali Gaji sesuai dengan Ketentuan Pemerintah. Dan hannya beberapa Driver (Sopir) yang tidak nerima, tetapi sudah dikasih pengertian, dan besok THR dibayar,”ujar Dwikicandra. [slNews – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan