Berantas Curanmor, Kapolsek Praya Barat Imbau Masyarakat Tak Beli Motor Bodong

Berantas Curanmor, Kapolsek Praya Barat Imbau Masyarakat Tak Beli Motor Bodong

SUARALOMBOKNEWS.com – Lombok Tengah |Masih tingginya angka tindak pidana Curanmor di wilayah Kabupaten Lombok Tengah, umumnya di Nusa Tenggara Barat (NTB) menurut Polisi penyebabnya bukan karena faktor Kemiskinan dan rendahnya Sumber Daya Manusia (SDM) maupun kurangnya lapangan pekerjaan. Melainkan karena masih tingginya minat masyarakat membeli motor hasil Curanmor.”Kalau masalah Kemiskinan, ladang masih subur, SDM kurang bisa diatur. Tetapi  kenapa angka Curanmor masih tinggi, karena masih tingginya minat masyarakat membeli motor hasil Curanmor,”kata Kapolsek Praya Barat, Polres Lombok Tengah, Kompol Suparta, Selasa (15/1/2019).
Menurut Kompol Suparta, jurus jitu untuk memberantas aksi Curanmor yakni dengan menyadarkan masyarakat untuk tidak membeli   Motor hasil Curanmor.”Kalau mau diberantas, masyarakat jangan mau membeli Motor Bodong (Curanmor), kalau ada masyarakat yang mengetahui, melihat dan mendengar ada masyarakat yang membeli atau menjual motor  bodong segera laporkan ke Polisi,”imbaunya
Kompol Suparta menceritakan, pada saat dirinya berdinas di Polres Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) pernah menemukan satu Kontainer yang mengangkut puluhan Motor hasil Curanmor untuk dijual di Puljjjau Sumbawa.” Waktu saya di KSB, pada saat Operasi Gabungan antar Polres, di pelabuhan Poto Tano, KSB ada ditemukan motor plat B hasil Curanmor yang akan dijual di Sumbawa,” ceritanya.
Untuk itu, Kompol Suparta menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Lombok Tengah jangan mau membeli motor hasil Curanmor.”Dimana – mana saya selalu sampaikan, masyarakat jangan mau membeli Motor Bodong. Kalau itu sudah dilakukan angka Curanmor pasti menurun, karena pelaku Curanmor itu tidak akan berani mencuri motor kalau tidak ada pasarannnya, pelaku Curanmor juga tidak akan berani menyimpan, apalagi mengendarai Motor hasil Curanmor, pasti ketangkap,”ujarnya. [slNews.com – rul].

No Responses

Tinggalkan Balasan