Baru Terbentuk, Aksi Langsung Beraksi

Baru Terbentuk, Aksi Langsung Beraksi
Para Kepala Sekolah dan Bendahara SMP Negeri dan Swasta mengikuti Bimtek RKAS Tahun 2020 yang dilaksanakan oleh AKSI di SMPN 2 Kopang, di Desa Darmaji, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah, NTB, Kamis (05/03/2020).

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Pengurus Asosiasi Kepala Sekolah Indonesia (Aksi) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) resmi terbentuk pada bulan Februari 2020 lalu.
Pasca membentuk pengurus, Aksi Lombok Tengah langsung melaksanakan  program kerja salah satu memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) Rencana Kerja Anggaran Sekolah (RKAS) Tahun 2020 kepada 62 Kepala Sekolah dan Bendahara Sekolah SMP Negeri dan Swasta, baik yang tergabung dalam Aksi maupun MKKS.
Bimtek RKAS dilaksanakan di Aula SMP Negeri 2 Kopang, di Desa Darmaji, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah yang dibuka oleh Kabid Pembinaan SMP pada Dinas Pendidikan Lombok Tengah, H. Jumadi, Kamis (05/03/2020).
Ditemui suaralomboknews.com, Ketua Aksi Lombok Tengah, Drs. H. Mahrup, M.Pd menyampaikan, tujuan Bimtek RKAS Tahun 2020 kepada para Kepala Sekolah dan Bendahara Sekolah SMP Negeri maupun Swasta adalah untuk memberikan pelatihan terkait dengan pengelolaan, penggunaan dan pelaporan dana bantuan operasional sekolah (BOS).”Kepala Sekolah dan Bendahara diberikan materi tata cara pengelolaan dana BOS, mulai dari perencanaan, penggunaan hingga pelaporan dana BOS. Sehingga dana BOS bisa digunakan sesuai dengan peruntukannya dan tepat sasaran, selain itu, pelaporannya juga sesuai dengan aturan,”jelasnya.
Bimtek RKAS kata H. Mahrup merupakan salah satu program kerja Aksi tahun 2020.” Ini adalah program kerja Aksi. Dan Bimtek ini merupakan Aksi kami yang pertama yang pesertanya tidak hannya dari Aksi saja, melainkan juga dari MKKS Lombok Tengah,”ujarnya. [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan