Bantu Warga, Tim Damkar BPBD Lombok Tengah Terkena Semburan Bisa Ular Kobra

Bantu Warga, Tim Damkar BPBD Lombok Tengah Terkena Semburan Bisa Ular Kobra
Tim Damkar BPBD Lombok Tengah, Viktor saat menangkap Ular Kobra disalah satu rumah warga di Lingkungan Tebero, Kelurahan Leneng, Kecamatan Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu malam (19/01/2020)

SUARALOMBOKNEWS.com – LOMBOK TENGAH | Seekor ular jenis Kobra menggegerkan warga Lingkungan Tebero, Kelurahan Leneng, Kecamatan Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (19/01/2020) malam. Hal ini dikarenakan Ular Berbisa itu memasuki rumah warga.
Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Tengah yang menerima informasi ada Ular Kobra yang masuk ke dalam rumah warga langsung terjun kelapangan untuk menangkap Ular Berbisa itu.
Dengan peralatan seadanya yang dibuat sendiri oleh Tim Damkar BPBD Lombok Tengah menggunakan Bambu, Tim Damkar langsung melakukan pemantauan dan menyisir Ular Kobra yang bersembunyi di celah – celah rumah warga Lingkungan Tebero, Kelurahan Leneng.
Tim Damkar pun berhasil menangkap Ular Kobra itu hidup – hidup. Namun salah seorang Tim Damkar, Viktor terkena semburan Bisa Ular Kobra pada bagian tangan pada saat tengah menangkap Ular Kobra tersebut.
Viktor pun langsung dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Praya, Lombok Tengah untuk diberi pertolongan pertama dan menjalani tindakan medis lebih lanjut.”Satu Anggota Tim Damkar terkena semburan Ular Kobra, dan saat ini sedang penanganan di IGD RSUD Praya. Kondisi yang lumayan memprihatinkan,
Anggota menangkap Ular Berbisa menggunakan peralatan seadanya yang dibuat sendiri dari sebilah hambu, sementara resiko pertaruhan nyawa setiap saat dalam melaksanakan tugas.”kata Plt Kepala BPBD Lombok Tengah, Murdi AP
Ular Kobra itu memiliki panjang sekitar 60 cm. Ular sendiri berhasil dievakuasi ke BPBD Lombok Tengah oleh tim Damkar.“Ular berhasil diamankan dan akan kami serahka besok pagi (Senin, 20/01) ke Instansi terkait,”ujar Murdi [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan