Awas…! Kawanan Jamret Berkeliaran Dijalan Raya

Awas…! Kawanan Jamret Berkeliaran Dijalan Raya

Inilah dua orang diduga Pelaku spesialis Jamret yang  beraksi di jalan raya Praya – Mantang Lombok Tengah”

Lombok Tengah, SuaraLombokNews.com, – Aksi tindak pidana kriminal dijalan raya kembali terjadi diwilayah Hukum Polsek  Praya Kota  Polres Lombok Tengah (Loteng).

Selasa, (24/1/2017) sekitar Pukul 16.00 Wita salah seorang kariawan atau Sales disebuah perusahaan penyalur obat Herbal yakni Baiq Mala Fatimah 28 Tahun warga Dusun Embung Tukung Desa Jelantik Kecamatan Jonggat Loteng dijamret dua orang Kawanan Pelaku spesialis Jamret di Ruas Jalan Raya Praya – Mantang tepatnya di depan Kantor Lurah Gerunung Kecamatan Praya Loteng.

Pada saat kejadian, korban yang saat itu mengendarai Sepeda Motor dari arah selatan menuju utara. Setibanya di depan Kantor Lurah Gerunung, korban di dipepet oleh dua orang Pelaku Jamret yang saat itu mengendarai Sepeda Motor Honda Vario CW warna Hitam tanpa nomor Polisi (Nopol).

Setelah berhasil memepet Korban, kedua Pelaku Jamret itu langsung menarik Tas milik korban secara paksa.” Setelah berhasil mengambil tas korban pelaku sempat mengancam korban dengan mengacungkan Senjata Tajam (Sajam)  jenis parang dan langsung kabur menuju arah Utara” terang Kapolsek Praya Kota Iptu. Dewa Ketut Suardana, Rabu, (25/1/2017).

Tidak iklas Tas miliknya yang berisi uang Tunai hasil Penjualan Obat Herbal, korban pun langsung berterik minta tolong sembari mengejar Pelaku menggunakan Sepeda Motor.

Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Gerunung Bripka. Agung Wahyudi yang saat itu sedang bertugas mengatur arus lalu lintas dan mengamankan  acara Pengajian di Pondok Pesantren (Ponpes) Subulussalam Gerunung, mendengar teriakan korban.

Bripka. Agung pun  langsung bertindak cepat mengejar pelaku menggunakan Sepeda Motor miliknya.

Sembari mengejar Pelaku, Bripka. Agung langsung berkoordinasi dengan Anggota Polsek Batukliang. Dan berkat kegigihannya, Bripka. Agung dibantu Anggota Patroli Polsek Batukliang berhasil meringkus  kedua Pelaku spesialis Jamret jalanan tersebut.” Kedua Pelaku berhasil diamankan di Depan Pabrik Semen Dusun Bodak Desa Montong Terep. Sebelum ditangkap kedua Pelaku berusaha menghindar  dari Anggota Patroli Polsek Batukling,” cerita Iptu. Dewa.

Identitas kedua Pelaku spesialis Jamret jalanan itu yakni Dian Olgan 20 Tahun  dan Nasrullah 26 Tahun, warga Desa Teruai Kecamatan Pujut Loteng.

Selanjutnya, kedua Pelaku Spesialis Jamret jalanan itu digelandang ke Mapolsek Praya Kota untuk mempertangungjawabkan perbuatnnya.” Dibantu Anggota Polsek Batukliang, kedua Pelaku Jamret dan Barang Bukti Sepeda Motor milik kedua Pelaku Jamret dibawa ke Polsek guna di lakukan Penyidikan dan pengembangan lebih lanjut,” tutur Iptu. Dewa.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian yang ditapsir mencapai Rp. 769 ribu, dan saat ini kedua Pelaku spesialis Jamret jalanan itu mendekam di balik jeruji sel tahanan Mapolsek Praya Kota Loteng.” Untuk BB Sajam yang digunakan Pelaku mengancam Korban, masih dilakukan pencarian, di sekitar TKP, karena pada saat kejadian Kedua Pelaku membuang  BB Sajam, yang diperkirakan di sekitar TKP,” ujar Iptu. Dewa. (slnews – rul)

No Responses

Tinggalkan Balasan