Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Awas, Ada Ombudsman Gadungan Berkeliaran

Awas, Ada Ombudsman Gadungan Berkeliaran

SUARALOMBOKNEWS.COM – Mataram | Ombudsman RI Perwakilan Nusa Tenggara Barat (NTB) menyebut ada Ombudsman Gadungan yang berkeliaran dengan modus menghubungi Pejabat yang dilaporkan ke Ombudsman RI Perwakilan NTB.”Modusnya menghubungi Pejabat untuk bertemu di lokasi tertentu dan mengaku sebagai Ombudsman,” ungkap Asisten Ombudsman RI Perwakilan NTB, M. Rosyid Rido Sahabudin, via WhatsApp, Jumat, (30/11/2018).
“Kebetulan pejabat disalah satu Instansi yang ditelpon itu merupakan pihak Terlapor yang sedang dilaporkan oleh Pelapor,” lanjut Rido.
Namun Rido, enggan menyebutkan, identitas Pejabat termasuk Instansinya yang mendapat telpon dari Ombudsman Gadungan tersebut.”Pejabat dan wilayah kerjanya belum bisa kami publikasi secara detail, karena kami sedang menelusuri oknum yang mengatasnamakan Ombudsman, kami menghimbau terutama untuk pejabat di daerah agar bisa menghubungi kami jika ada pihak – pihak yang mengatasnamakan Ombudsman meminta untuk bertemu di lokasi tertentu,”ujarnya.
Dalam siaran Pers Ombudsman RI Perwakilan NTB menyampaikan, Ombudsman RI dalam menjalankan fungsi, tugas dan kewenangan dijalankan dengan pruden. Semua layanan Ombudsman gratis tanpa bayaran. Semua pegawai Ombudsman dalam menjalankan tugas dilengkapi dengan Surat Tugas dan identitas yang jelas. Sikap pegawai Ombudsman dalam acuan integritas yang terukur. Meminta setiap pihak segera berkoordinasi dengan Ombudsman jika ada pihak – pihak yang tidak bertanggung jawab, dan mengaku – ngaku sebagai pegawai Ombudsman. Dan Ombudsman RI perwakilan NTB Akan berkoordinasi dengan kepolisian terkait dengan Ombudsman Gadubgan tersebut. [slNews.com – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan