Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Amir Ungkap Jawaban Dinas PU NTB Terkait Dengan Kondisi Ruas Jalan Taman Biao

Amir Ungkap Jawaban Dinas PU NTB Terkait Dengan Kondisi Ruas Jalan Taman Biao
Para Pengendara saat melintas di ruas jalan taman Biao depan SPBU Tampar - Ampat, Kelurahan Jontlak, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah, NTB yang kondisinya berlubang dan bergelombang, Rabu (4/9/2019).

SUARALOMBOKNEWS – LOMBOK TENGAH | Para pengendara mengeluhkan kondisi ruas jalan Taman Biao atau depan SPBU Tampar – ampar, Kelurahan Jontlak, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang kondisinya berlubang dan bergelombang.
Pasca difungsikannya ruas jalan jalur dua Pos Polisi Praya – Taman Biao, Jalan taman Biao yang panjangnya lebih kurang 60 meter itu setiap hari ramai dilintasi kendaraan kecil, sedang maupun kendaraan berat.”Sangat tidak nyaman melintas dijalan ini (Jalan Taman Biao), lihat saja kondisinya berlubang, bergelombang dan setiap hari jalan ini ramai dilintasi kendaraan baik yang datang dari arah Mujur menuju arah Kopang dan yang datang dari arah utara menuju arah Mujur dan ke arah Praya,”keluh salah seorang pengendara sepeda motor, Mutalip warga Kelurahan Jontlak, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah, Rabu (4/9/2019).
Terpisah, Kepala Dinas PUPR Lombok Tengah, Amir Ali menjelaskan, ruas jalan taman Biao tersebut bukan menjadi tanggung jawab maupun kewenangan Pemkab Lombok Tengah, melainkan menjadi tanggungjawab Dinas PU Provinsi NTB.”Kita tidak boleh dan tidak bisa mengintervensi, karena jalan itu (Jalan Taman Biao) merupakan jalan Provinsi. Jadi wewenang dan tanggungjawabnya ada di Dinas PU Provinsi NTB,”jelasnya
Amir mengaku, telah berulang kali berkomunikasi dengan Dinas PU Provinsi NTB terkait dengan penanganan sejumlah ruas jalan Provinsi yang rusak di wilayah Lombok Tengah termasuk ruas jalan Taman Biao.”Saya sudah sering berkomunikasi dengan Kabid Bina Marga Dinas PU Provinsi NTB, jawabannya iya, iya saja, dan jawabannya lagi Defisit Anggaran,”ujarnya [slNEWS – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan