42 Kegiatan Dari 7 Kementerian Tumpah di Lombok Tengah

42 Kegiatan Dari 7 Kementerian Tumpah di Lombok Tengah
Bupati Lombok Tengah, H. Moh Suhaili FT, SH didampingi Wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.Ip dan Sekda  Lombok Tengah, HM. Nursiah menyerahkan santunan kepada anak yatim di acara Safari Ramadhan 1440H di lapangan umum Kecamatan Pringgarata, Minggu (12/5/2019) malam.

SUARALOMBOKNews.com – Lombok Tengah | Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Moh Suhaili FT, SH mengaku ditelpon langsung oleh Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.
Dalam percakapan melalui sambungan Handphone itu Luhut Binsar Panjaitan menginformasikan kepada H. Moh Suhaili FT terkait dengan pembangunan Jalan Tol dengan lebar 100 meter dari Banara Udara Lombok Internasional Airport (LIA) di desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Risort di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah.” Dua hari yang lalu, saya ditelpon Pak Luhut terkait dengan pembangunan Jalan Tol dengan lebar 100 meter dari Bandara LIA menuju KEK Mandalika Risort. Pemerintah melalui Pak Luhut berjanji akan menyelesaikan persoalan pembebasan lahan dan sebagainya, tinggal tugas kita bagaimana menyelesaikan persoalan yang ada ditengah – tengah Masyarakat yang lahannya terkena pembebebasan pembangunan Jalan Tol,” cerita H.Moh Suhaili FT kepada ribuan masyarakat Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah paa acara Safari Ramadhan 1440 H / 2019 M Pemkab Lombok Tengah di lapangan Umum Kecamatan Pringgarata, Minggu malam (12/5/2019)
Bupati Lombok Tengah dua periode itu menyebutkan, pada Tahun 2019 ada 42 jenis kegiatan pembangunan dari 7 Kementerian yang dilaksanakan di Lombok Tengah, mulai dari pembangunan Inprastruktur jalan, pembangunan fasilitas penginapan berupa Home Stay di masing – masing Desa Wisata yang ada di Lombok Tengah, Pembangunan Rumah Sakit Internasional, program pelatihan keterampilan kerja hingga program pengawasan, pembinaan dan pelatihan pengemasan makanan olahan produksi masyarakat Lombok Tengah.” 42 jenis kegiatan dari 7 Kementerian ada di Lombok Tengah. Akan bangun jalan tol menuju KEK Mandalika, penyediaan lapangan kerja dengan dibangunnya hotel – hotel berbintang. Akan ada bantuan pembangunan Home Stay di Desa – Desa untuk menampung ribuan wisatawan dari seluruh dunia yang datang melihat keindahan alam Lombok Tengah dan yang akan datang pada event Moto GP Tahun 2021 dan Akan dibangun Rumah Sakit Internasional,” ungkap H. Moh Suhaili FT
Untuk itu, H.Moh Suhaili berpesan dan meminta kepada seluruh masyarakat Lombok Tengah untuk bersiap – siap menyambut kedatangan ribuan wisatawan dari seluruh dunia ke Lombok Tengah.
H. Moh Suhaili juga meminta kepada para Kepala Desa (Kades) untuk memberayakan dan memberikan pelatihan kepada masyarakat.” Banyak wisatawan yang datang ke sini (Lombok Tengah), kedatangan mereka (wisatawan) membawa Rezeki untuk masyarakat Lombok Tengah. Untuk itu kita harus mempersiapkan diri, dan bapak – bapak Kades mohon berdayakan masyarakatnya. Hasil – hasil makanan olahan masyarakat harus disesuaikan, dikemas dengan standar yang bagus dan menarik, sehingga orang berminat untuk membeli dan mengkonsumsinya,”pesannya. [slNews – rul]

No Responses

Tinggalkan Balasan